Bupati Eka Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV, Pejabat Baru Diminta Cepat Beradaptasi

852
Bupati Eka Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV, di lingkungan Pemkab Tabanan digelar, Senin (7/10/2019)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Tabanan digelar, Senin (7/10/2019), di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati setempat.

Dari data yang ada untuk pejabat yang dilantik sebanyak 75 orang, terdiri dari
eselon II ada 4 orang, eselon III ada 23 orang dan eselon IV ada 48 orang.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sesuai melantik langsung meminta kepada pejabat yang baru untuk segera bisa bekerja sesuai jabatan barunya. “Untuk itu pejabat yang baru dilantik saya minta untuk tidak berlama-lama beradaptasi,” kata bupati.

Hal ini diperlukan agar program-program yang telah direncanakan tetap bisa direalisasikan penyelesaiannya sesuai batas waktu yang ditetapkan, karena tahun ini akan ada pembahasan APBD induk,”terangnya.

Baca Juga:  Gara-gara Status di Facebook, Ariasta Tega Tusuk Istrinya

Bupati juga meningatkan agar terus bisa menumbuhkan integritas supaya dalam bekerja benar-benar untuk kemajuan Kabupaten Tabanan.

Sementara itu terkait pelantikan yang dilakukan, menurut bupati, ini merupakan hasil dari seleksi yang sangat ketat.

“Khusus untuk pejabat eselon II melalui panitia seleksi yang terdiri dari pakar dan pejabat pemerintah provinsi Bali. Prosesnya pun berlangsung dengan lama, termasuk ketika kita menunggu izin dan persetujuan dari menteri dalam negeri,” jelas bupati.

Sekadar informasi, pejabat eselon II yang dilantik terdiri dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Ngurah Darma Utama, sebelumnya sebagai Camat Selemadeg Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, I Nyoman Putra, sebelumnya sebagai Kabag Umum pada Sekretariat DPRD Tabanan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan I Gede Sukanada, sebelumnya menjabat sebagai Camat Kerambitan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan, jabatan lama sebagai Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Pelebon Panglingsir Puri Agung Negara, Gung Benny Dikenal sebagai Tokoh Menjunjung Tinggi Toleransi

“Saya juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk cepat beradaptasi ditempat tugas baru saudara, karena tugas dan jabatan yang saudara emban adalah kepercayaan dan kehormatan serta tantangan, jadi mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab demi terwujudnya masyarakat Tabanan  yang sejahtera, aman dan berprestasi,” pintanya.(mp/ka)