Bupati Eka Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Bali

343
Bupati Eka Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Bali. (ist)

TABANAN,MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan Putu Eka Wiryastuti didampingi Wakil Bupati Komang Gede Sanjaya,  dan Ketua KONI I Dewa Gede Ary Wirawan serahkan Penghargaan (Bonus) kepada Atlet Tabanan peraih medali pada Porprov Bali XIV 2019 lalu.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan secara simbolis di Gedung Kesenian I Ketut Maria Jumat (29/11/2019) malam.

Penyerahan bonus yang digelar Pemkab Tabanan serangkaian puncak peringatan Hut ke 526 Kota Tabanan.

Ketua KONI I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, pada gelaran Porprov Bali XIV 2019 bulan September lalu Kontingen Tabanan berhasil berada pada peringkat V dengan merebut medali sebanyak total 129 keping yang terdiri dari 29 medali emas, 32 medali perak dan 68 medali perunggu yang terdiri dari nomor perorangan, beregu 2-5 orang dan beregu lebih dari 6 orang dengan total atlet sebanyak 201 orang, terangnya.

Baca Juga:  Mendagri Berikan Dukungan, Gubernur Koster Genjot RUU Provinsi Bali

Penghargaan berupa dana pembinaan tidak saja diberikan kepada atlet yang berprestasi tetapi juga kepada Pengcab Olahraga yang berhasil sebagai juara umum se-Bali yaitu Cabor Wushu dengan 6 medali emas dan cabor Petanque 3 medali emas.

Besaran nilai penghargaan bagi atlet jumlahnya berpariasi disesuaikan dengan kategori dan medali.  Atlet peraih medali emas di nomor peorangan diberikan penghargaan dana sebesar Rp 50 juta beregu 2-5  orang sebesar Rp 60 juta dan beregu lebih dari 6 orang Rp 70 juta.

Atlet peraih medali perak di nomor peorangan diberikan penghargaan sebesar Rp 9 juta beregu 2-5 orang sebesar Rp 11 juta11 dan beregu lebih dari 6 orang Rp 13 juta.

Baca Juga:  Ombudsman RI Perwakilan Bali Apresiasi Pemkab Tabanan dalam Pelaksanakan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi

Peraih medali perunggu nomor peorangan sebesar Rp 6 juta beregu 2-5 orang sebesar Rp 8 juta dan beregu lebih dari 6 orang Rp. 10 juta.

Sedangkan Cabor yang merebut juara umum diberikan dana pembinaan masing-masing Rp 50 juta dengan nilai total penghargaan mencapai Rp 3.297.690.000,- termasuk pajak dan penghargaan bagi Panitia penyelenggara selaku tuan rumah.

Pihak KONI Tabanan juga akan menggelar acara syukuran sekaligus pembubaran Panitia Porprov Bali XIV 2019 pada Sabtu (30/11/2019) sore, bertempat Gor Debes Jl. Mawar Gerokgak (*mp)