Bupati Eka Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Bali

578
Bupati Eka Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Bali. (ist)

TABANAN,MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan Putu Eka Wiryastuti didampingi Wakil Bupati Komang Gede Sanjaya,  dan Ketua KONI I Dewa Gede Ary Wirawan serahkan Penghargaan (Bonus) kepada Atlet Tabanan peraih medali pada Porprov Bali XIV 2019 lalu.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan secara simbolis di Gedung Kesenian I Ketut Maria Jumat (29/11/2019) malam.

Penyerahan bonus yang digelar Pemkab Tabanan serangkaian puncak peringatan Hut ke 526 Kota Tabanan.

Ketua KONI I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, pada gelaran Porprov Bali XIV 2019 bulan September lalu Kontingen Tabanan berhasil berada pada peringkat V dengan merebut medali sebanyak total 129 keping yang terdiri dari 29 medali emas, 32 medali perak dan 68 medali perunggu yang terdiri dari nomor perorangan, beregu 2-5 orang dan beregu lebih dari 6 orang dengan total atlet sebanyak 201 orang, terangnya.

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra: Wacana “Nyepi Desa Adat” Bukan Kewenangan Pemerintah Daerah

Penghargaan berupa dana pembinaan tidak saja diberikan kepada atlet yang berprestasi tetapi juga kepada Pengcab Olahraga yang berhasil sebagai juara umum se-Bali yaitu Cabor Wushu dengan 6 medali emas dan cabor Petanque 3 medali emas.

Besaran nilai penghargaan bagi atlet jumlahnya berpariasi disesuaikan dengan kategori dan medali.  Atlet peraih medali emas di nomor peorangan diberikan penghargaan dana sebesar Rp 50 juta beregu 2-5  orang sebesar Rp 60 juta dan beregu lebih dari 6 orang Rp 70 juta.

Atlet peraih medali perak di nomor peorangan diberikan penghargaan sebesar Rp 9 juta beregu 2-5 orang sebesar Rp 11 juta11 dan beregu lebih dari 6 orang Rp 13 juta.

Baca Juga:  Hari Pertama Ops Keselamatan Agung 2020, Polres Jembrana Bagikan Masker

Peraih medali perunggu nomor peorangan sebesar Rp 6 juta beregu 2-5 orang sebesar Rp 8 juta dan beregu lebih dari 6 orang Rp. 10 juta.

Sedangkan Cabor yang merebut juara umum diberikan dana pembinaan masing-masing Rp 50 juta dengan nilai total penghargaan mencapai Rp 3.297.690.000,- termasuk pajak dan penghargaan bagi Panitia penyelenggara selaku tuan rumah.

Pihak KONI Tabanan juga akan menggelar acara syukuran sekaligus pembubaran Panitia Porprov Bali XIV 2019 pada Sabtu (30/11/2019) sore, bertempat Gor Debes Jl. Mawar Gerokgak (*mp)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here