Bupati Giri Prasta Serahkan NPHD Pilkada Badung 2020, Ke KPU dan Bawaslu

191
Penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kepada KPU Kabupaten dan Bawaslu Kabupaten Badung

BADUNG,MEDIAPELANGI.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada Badung 2020 dirumah jabatan Bupati, Kamis (03/10/2019), siang.

Penyerahan NPHD oleh Bupati Badung kepada KPU Kabupaten dan Bawaslu Kabupaten Badung, disaksikan langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Badung, I Nyoman Suendi.

Pada kesempatan ini Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta yang akrab disapa Kayun Semara, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memfasilitasi Anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 mendatang.

Lanjut Semara Cipta, akan menjadi tantangan tersendiri karena Pemilu 2019 dengan lima jenis Surat Suara ( DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden dan Wakil Presiden) telah berhasil dilaksanakan di Kabupaten Badung, maka pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang hanya terdiri satu jenis Surat Suara, maka  diharapkan hasilnya akan lebih baik dalam tata kelola maupun tata laksananya di lapangan, terangnya.

Baca Juga:  Senggolan Saat Nyalip, Pelajar SMK Ini Tewas Terlindas Roda, Truk Langsung Kabur

“Kehadiran dan partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tanggal 23 September 2020 mendatang diharapkan dapat meningkat.  Pada Pemilu 2019 tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Badung mencapai 87,22 %, maka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang akan datang partisipasi pemilih diharapkan bisa melebihi target diatas 85%.

“Capaian tersebut bisa berhasil  apabila didukung oleh seluruh stakeholder, pemilihan bukan semata-mata menjadi tanggung jawab penyelenggara, namun semua pihak dan  seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Badung”, pungkasnya.

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Pengiriman Empat Kardus Ganja Kering di Pelabuhan Gilimanuk

Dengan diserahkannya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pilkada Badung ini, KPU Kabupaten Badung segera menyampaikan usulan permohonan Register Hibah Pilkada kepada Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bali untuk bisa diproses pembuatan rekening hibahnya. (*kr/mp).