Bupati Sanjaya Saluran Bantuan Oxygen Concentrator

22
Bupati Sanjaya Saluran Bantuan Oxygen Concentrator

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Seiring terjadinya lonjakan kasus Covid-19, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyadari ketersediaan oksigen medis yang dibutuhkan rumah sakit.

“Ini ada bantuan dari Bali Binar Bhakti pimpinan Maestro Nyoman Nuarta yang merupakanan wujud kepedulian pihaknya, mengingat kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 di Tabanan sangat tinggi,”ujar Bupati Sanjaya di sela-sela penyaluran bantuan  Rabu (28/7/2021).

Ia menjelaskan bantuan 6 unit Oxygen Concentrator 4 untuk BRSU Tabanan dan 2 untuk Rumah Sakit Wisma Prasanti.

Selain menyalurkan Oxygen Concentrator Bupati Sanjaya juga menyalurkan bantuan masker kepada Persatuan Pewarta Tabanan (Pewarta) bantuan dana untuk Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika (PUDDS) Kabupaten Tabanan untuk menanggulangi dampak pandemi global ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini kita menghadapi masalah tentang ketersediaan oxygen, bukan hanya di Tabanan namun ini telah menjadi masalah secara Nasional,” ujar Ketua DPC PDIP Tabanan ini.

Baca Juga:  Bantu Keberlangsungan Satwa di Monkey Forest, MKF Serahkan 12 Ton Ubi dan Jagung

Ia mengatakan Pemkab Tabanan selalu mencari terobosan serta melakukan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak. Sanjaya sangat bersyukur atas bantuan 6 alat Oxygen Concentrator ini, mengingat alat ini sangat dibutuhkan RS di Tabanan untuk menangani pasien Covid-19.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan Oxygen Concentrator ini kepada pihak Bali Binar Bhakti pimpinan Maestro Nyoman Nuarta. Alat ini merupakan salah satu alat yang sangat penting dalam penanganan pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit karena bisa memproduksi oxygen,” ucap Sanjaya.

Ia juga meyakini, bahwa alat ini akan sangat bermanfaat bagi khususnya BRSU Tabanan dan RS Wisma prasanti dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan Ia juga berharap kedepannya bantuan-bantuan seperti ini terus berdatangan.

“Kita di Tabanan tidak akan pernah berhenti melakukan kegiatan sosial, tidak akan pernah berhenti melakukan kegiatan empati terhadap masyarakat, khususnya saat pandemi. Apalagi Tabanan ini sudah masuk level empat, kita sudah ketahui bersama tren peningkatannya sudah sangat tinggi dan segala upaya juga telah dilakukan,” imbuh orang nomor satu di Tabanan itu.

Baca Juga:  Ketum Perpani Lepas Atlet Panahan Bali ke PON Papua, Jadikan Semangat Puputan untuk Motivasi

Atas kondisi tersebut, selaku Kepala Daerah bersama jajaran dan Forkopimda serta seluruh pihak terkait tidak akan pernah menyerah atas situasi ini karena ini sudah merupakan tugas. Ia mengaku akan mengerahkan seluruh tenaga untuk menyelesaikan permasalahan ini, termasuk tetap melakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak

“Saya selaku Kepala Daerah bersama jajaran Forkopimda dan semua pihak tidak akan pernah menyerah, tidak akan patah semangat, apapun yang terjadi di Tabanan ini. Karena apapun keadaannya ini sudah merupakan tugas kita,” tegasnya.