Bupati Tabanan Lantik 15 Perbekel

42

TABANAN – “Warna hari ini agak sedikit berbeda, karena Kepala Desa kita ada yang dari media, dan ada artis Bali, yang  sisanya memang dari incumbent. Masyarakat melihat latar belakang dan figure pemimpinya. Yang namanya pesta demokrasi sudah berjalan lancar, tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sukseslah pemilihan ini. Inilah yang namanya Pesta demokrasi,” demikian kata Bupati Eka saat memberikan sambutan di acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima Jabatan Perbekel Senin(25/09) di Wantilan Desa Bedha.

Perbekel yang dilantik adalah hasil Pemilihan Perbekel serentak pada tangggal 27 Agustus 2017 lalu. Dengan jumlah 14 orang Perbekel dari 7 Kecamatan dan 1 orang Pemilihan Antar Waktu dari Kecamatan Kerambitan.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Perwakilan dari Kepolisian dan Kejaksaan, Seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Bupati Eka mengajak Prebekel terpilih untuk bersama-sama membangun dan menjaga Tabanan, meningkatkan komunikasi dan koordinasi untuk segala kebutuhan masyarakat dengan siapa saja. Apalagi sekarang masyarakat sudah sangat kritis , masyarakat banyak yang cerdas. “Mari sama- sama jaga Tabanan, jelek melah rage ngelahan jak konyang, kita menjelekan Tabanan , berarti kita menjelekkan diri sendiri. Harus sama-sama menjaga, sambung komunikasi dan koordinasi untuk segala kebutuhan masyarakat dengan siapa saja yang berkompeten,”ungkapnya.

Bupati Eka melanjutkan Intinya adalah  tanpa kekuatan dan kekuasaan, kita tidak akan menjadi seseorang, tapi dengan menjadi seseorang , kita kembalikan lagi kekuasaan itu kepada rakyat.Kembali dari rakyat untuk rakyat. Karena sudah dipilih, tentunya harapan masyarakat banyak dipundak saudara. Ekonomi Kerakyatan adalah nafasnya Kabupaten Tabanan, kepada Prebekel yang baru dilantik, diharapkan segera merealisakannya, baik itu desa wisata dan bumdesnya. “Ekonomi kerakyatan, nafasnya Tabanan, itu harus segera direalisasikan , baik itu desa wisatanya, baik itu bumdesnya, itu harus ada  untuk mendukung kesuksesan Tabanan , “pungkas bupati Eka

Diakhir sambutannya, dirinya mengucapkan selamat kepada para Prebekel yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas, dan kepada ibu-ibu PPKnya diharapkan bisa membantu, saling mensupport satu sama lain, untuk kemajuan Tabanan, Sehingga Tabanan ini selalu lebih baik, lebih baik, lebih baik lagi.”Selamat bertugas , dan kepada ibu ibu PKKnya, tolong dibantu bapak- bapaknya, harus bekerja sama saling mensupport satu dengan yang lainya untuk kemajuan Tabanan, sehingga Tabanan ini selalu lebih baik, lebih baik, lebih baik lagi, “tutupnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Roemi Liestyowati menerangkan Pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Perbekel tersebut, berasal 7 kecamatan dengan jumlah 14 orang dan 1 orang Pemilihan  antar waktu dari Kecamatan Kerambitan. “ Yang dilantik 15 orang, yaitu Perbekel Angkah, Mundeh Kauh Kecamatan Selemadeg Barat, Perbekel Bantiran, Jelijih Punggang Kecamatan Pupuan,Perbekel Megati Kecamatan Selemadeg timur,Perbekel Mengesta,Biaung,dan Sangketan Kecamatan Penebel,Perbekel Marga Dajan Puri, Marga Dauh Puri, Baru, dan Perbekel Kukuh Kecamatan Marga , Perbekel Perean Kangin Kecamatan Baturiti,Perbekel Abiantuwung Kecamatan Kediri dan Pemilihan Antar Waktu Perbekel Meliling Kecamatan Kerambitan, “jelasnya.   (hmstbn/ay)