Bus Pariwisata Tabrak Truk di Pertigaan Cekik, Sopir Luka 10 Jahitan di Kepala

274
Kondisi bus pariwisata bernomer polisi K 1408 DB setelah menanbrak truk di Jalan Jurusan Denpasar – Gilimanuk KM 125-126 tepatnya di Pertigaan Cekik depan Kantor TNBB Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa (8/10/2019) sekira pukul 03.30 Wita.(Ist)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Kecelakaan antara bus pariwisata Mandala Putra dan truk pengangkut pasir di Jalan Jurusan Denpasar – Gilimanuk KM 125-126 tepatnya  di Pertigaan Cekik depan Kantor TNBB Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa (8/10/2019) sekira pukul 03.30 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sopir truk mengalami luka di bagian kepala dan harus ditangani di puskesmas.

Kecelakaan melibatkan bus pariwisata bernomer polisi K 1408 DB yang di kemudikan Fathor Rozak (41) warga Pemekasan, Madura, Jawa Timur dengan Truk Hino bernomer polisi DK 9312 UD yang di kemudikan I Putu Sarta (44)

Baca Juga:  Sadis! Seorang Wanita Muda, Nyaris Tewas Setelah Ditikam Suaminya

Insiden itu berawal saat kendaaran bus yang melaju dari arah Pelabuhan Gilimanuk hendak mendahului sejenis kendaraan truk box yang sedang parkir di depan Tugu pertigaan Cekik-Singaraja. Bus Pariwisata Mandala Putra itu diduga tidak memperhatikan posisi aman. Saat bersamaan datang truk pasir dari arah Singaraja berbelok menuju arah Denpasar.

Kendaraan bus tidak bisa menghindar sehingga bus menabrak bagian kanan Truk dan truk masuk selokan sebelah kiri jalan dan Bus masuk selokan sebelah kanan dan selanjutnya menabrak lampu penerangan jalan dan pohon perindang tepat di depan Kantor TNBB Gilimanuk.

“Pengemudi bus tidak bisa menjaga jarak sehingga menabrak dari arah samping truk tersebut,” kata Kepolsek Gilimanuk AKP I Gusti Nyoman Sudarsana, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Razia Rumah Kos, Satpol PP Temukan Puluhan Duktang Tanpa Identitas

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi truk beralamat Dusun Nusamara, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana mengalami luka-luka pada bagian kepala dan mendapat 10 jahitan serta luka lecet pada lutut kaki bagian kiri,”katanya.

Polisi masih menyelidiki kecelakaan yang melibatkan truk dan bus pariwisata ini. Truk mengalami kerusakan pecah kaca dan penyok pada bagian depan kanan serta hancur pada bak. Sedangkan bus pariwisata mengalami penyok pada bagian depan kiri bus. (mp/ka-ak).