Bus Tabrak Pengendara Motor, 3 Pejalan Kaki dan Seruduk 4 Motor di Luwus

875
Kondisi Bus Pariwisata bernomer polisi DK 7485 FY setelah mengalami kecelakaan di Jalan Jurusan Denpasar-Singaraja KM 35, termasuk Desa Luwus, Kecamatan Baturiti Tabanan, Jumat Malam. (Ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bus Pariwisata bernomer polisi DK 7485 FY mengalami kecelakaan di Jalan Jurusan Denpasar-Singaraja KM 35, termasuk Desa Luwus, Kecamatan Baturiti Tabanan Bali, Jumat (28/12/2019) malam

Akibat kejadian tersebut Bus menabrak sepeda motor yang sedang melintas dan tiga orang pejalan kaki serta empat sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan .

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya saja lima orang mengalami luka dan sudah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 Wita, saat itu pandangan tidak terhalang,marka jalan putus-putus jelas, malam hari, arus lalu lintas ramai.

Saat itu sebelum terjadi kecelakaan bus yang dikemudikan oleh Putu Sudita (42) yang datang dari arah Singaraja (utara) menuju Denpasar (selatan)

Baca Juga:  Puncak Karya Pengurip Gumi di Pura Luhur Batukau, Wagub, Wawali, Rektor hingga Profesor Ngayah Nyolahang Topeng

Setibanya di TKP bus menabrak tiga pejalan kaki yang hendak menyebrang jalan.

Ketiga pejalan kaki diantaranya Ni Putu Mega Perantini (30) warga Banjar Sekar Gula, Desa Mekar Sari, Kecamatan Baturiti, Tabanan terasa sakit pada dada dan dua anaknya yang masih kecil mengalami luka benjol pada kepala dan luka lecet pada hidung.

Setelah menabrak tiga pejalan kaki kendaraan bus tersebut oleng ke keri menabrak sepeda motor Honda Beat DK 4167 GAE yang di kendarai oleh Ni Made Dian Purnami (21) warga Banjar Belah, Desa Luwus mengalami luka lecet pada telapak kaki sedangkan yang membonceng Ni Luh Komang Nina Dewi (20) warga Banjar Beluangan, Desa Perean Kangin, mengalami luka lecet pada lutut kaki kiri.

Baca Juga:  Petani Desa Belatungan Tabanan Tanam Ribuan Kula-Kula

Selanjutnya bus tersebut menabrak empat sepeda motor yang terparkir di sebelah timur jalan.

Akibat kejadian tersebut lima orang korban mengalami luka-luka dan mendapatkan penangan medis di rumah sakit,”kata Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta, Minggu (29/12/2019).

Menurut Kapolsek Sudiarta berdasarkan dari olah TKP dan keterangan sopir bus dan saksi- saksi diduga pengemudi kendaraan bus kurang konsentrasi saat mengemudikan kendaraanya menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut,”ungkap Kasubag Humas Budiarta. (mp/ka).