Cara Unik Polres Tabanan Rayakan HUT Bhayangkara

420
Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa merayakan HUT Bhayangkara bersama para tahanan dengan pemberian potongan tumpeng (foto-istimewa)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Cara unik dilakukan Kepolisian Resor Tabanan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Senin (1/7/2019).

Perayaan sederhana namun memberi makna dalam dan punya kesan yang berbeda.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73, secara khusus diperingati Polres Tabanan dengan menggelar doa bersama para tahanan dan juga potong tumpeng.

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Dengan merayakan bersama para tahanan untuk merasakan empati, sekaligus berbagi pemahaman moral agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan kekuatan moral kepada para tahanan yang tengah menjalani proses hukum. Dengan tetap semangat dan sudah resiko apa yang telah diperbuat harus dipertanggung jawabkan dan harus dijalani.

Menjunjung tinggi hak asasi manuasia, kita dimata tuhan semua sama, dan kapolres mengingatkan para tahanan jadikanlah hal ini sebagai evaluasi diri untuk dikemudian hari menjadi hal yang lebih baik, sehingga mereka dapat bergaul dilingkungan sosialnya di tegah- tengah masyarakat.

“Jadikan momentum ini sebagai momen evaluasi diri untuk lebih baik kedepan dan jadikan kami dalam hal ini Polri sebagai mitra serta jangan pernah membenci institusi Polri yang mana kita sadari dalam proses penegakan hukum memang ada yang puas dan tidak puas demi keadilan,” katanya.

“Jangan berkecil hati tetap jalani proses hukum ini dengan baik semua orang sama dihadapan Tuhan dan nantinya setelah selesai menjalani proses hukum pastinya akan membutuhkan pelayanan Kepolisian baik itu pelayanan SIM, SKCK dan layanan Polri lainnya,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolres Sinar Subawa bahwa anggota Polres Tabanan khususnya dibidang penyidikan sudah berupaya profesional dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami selaku pengemban fungsi penegakan hukum sudah berupaya optimal dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman baik itu kepada pelapor, terlapor maupun para saksi dalam proses hukum,” ujarnya.

Pada acara ini perwakilan dari tahanan mempersembahkan sebuah puisi kepada Polri sebagai ucapan selamat Ulang Tahun yang ke 73.

Para tahanan Polres Tabanan sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolres Tabanan ini, dimana suatu kebanggaan bagi mereka ikut serta berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-73.

Hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Tabanan Kompol Rahmawaty Ismail,S.E.,S.I.K. Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan beserta anggota dan para pejabat utama Polres Tabanan.(ka)