Cari Pakan Ternak, Petani Ini Tewas Terjatuh dari Pohon

198
foto (ist) Korban Nengah Srata saat hendak di evakuasi dari lokasi kejadian

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Naas nasib yang dialami I Nengah Srata (45) petani warga Desa Belandingan,Kintamani,Bangli.

Korban ditemukan tergeletak di bawah pohon saren yang ditebangnya sendiri Jumat (2/11/2018) ketika itu korban memanjat pohon saren untuk mengambil daunnya untuk pakan ternak sapi miliknya.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan,saat itu sekitar pukul 11.00 Wita.Saat korban bersama beberapa orang saksi pergi ke tegalan Munduk Penyalin, Belandingan untuk mencari pakan ternak.

Sesampainya di tegalan korban kemudian memanjat pohon saren untuk diambil daunnya sebagai pakan ternak sapi miliknya. Saat korban sedang berusaha memotong sebuah ranting pohon, ranting yang digunakan korban sebagai pijakan tiba-tiba patah. Akibat patah korban langsung terjatuh dari pohon dengan ketinggian kurang lebih 10 meter, dengan posisi kepala korban terlebih dahulu  membentur tanah. Akibat benturan keras korban  mengalami patah pada leher. Korban pun langsung meningga di lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan oleh tim medis,  korban mengalami sejumlah luka pada bagian belakang telinga dan patah pada leher. Sesuai hasil olah TKP dapat disimpulkan bahwa korban meninggal dunia murni karena jatuh dari pohon saren. Kini pihak keluarga telah menerima kematian korban sebagai musibah keluarga,”pungkas Sulhadi. (ka-nt)