Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Jembrana Bagikan Masker ke Pedagang Pasar

    111
    Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita Bagikan Masker di Pasar Umum Negara, Kabupaten Jembrana, Selasa (7/4/2020) pagi.

    JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan terutama di fasilitas umum yang sering dikunjungi warga sangat terjadinya penularan Covid-19.

    Selain itu, juga tak boleh ada kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Sebab berpotensi terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini.

    Sebagai bentuk kepedulian Jajaran Polres Jembrana dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, para pedagang dan pengunjung di pasar tradisional membagikan masker gratis.

    Kegiatan itu dilaksanakan di Pasar Umum Negara, Kabupaten Jembrana Bali, Selasa (7/4/2020) pagi.

    Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita mengatakan, aksi pembagian masker ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

    Baca Juga:  Wacana Gerbang Pariwisata Dibuka, Pemprov Bali Siapkan Langkah Strategis

    Selain itu, mereka juga turut memberikan edukasi ataupun pemahaman kepada para pencari nafkah dipasar tradisional tentang cara pemakaian masker secara benar.

    Pedagang untuk selalu mengindahkan himbauan pemerintahmenjaga jarak aman dengan pembeli serta selalu bergaya hidup sehat dan mencuci tangan sehabis memegang atau mengambil sesuatu.

    Menurutnya, pedagang lebih banyak berada di kerumunan orang banyak, tentunya tidak menutup kemungkinan terjangkit karena selalu kontak langsung dengan pembeli. Sebab itu perlu cegah secara dini.

    “Kami berharap semua mau menggunakan APD secara baik dan semua pedagang dan pembeli harus tetap menjaga diri dengan rajin membersihkan tangan setelah bertransaksi,” kata AKP Yogie.

    Baca Juga:  Ketua Dekranasda Bali, Bangkitkan Kreatifitas Jaje Bali di Tengah Pandemi COVID-19

    Selain dipasar, pembagian masker secara gratis ini juga dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana di jalan menuju pasar umum Negara. Sedikitnya lima ratus masker di bagikan secara gratis bagi warga yang kebetulan melintas.

    Sehingga jajaran Polres Jembrana membagikan lebih dari 1000 masker secara gratis guna mencegah penularan virus corona  di masyarakat.

    “Pemahaman juga penting diberikan kepada pedagang sehingga mereka juga bisa mencegah penyebaran virus corona dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya.(mp/ka-ak)

      TINGGALKAN KOMENTAR

      Please enter your comment!
      Please enter your name here