Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Direktorat Intelkam Polda Bali Gelar Tatap Muka dengan Pelaku Pariwisata

200
Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Direktorat Intelkam Polda Bali Gelar Tatap Muka dengan Pelaku Pariwisata

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi wisatawan. Subdit IV Dit intelkam Polda Bali melaksanakan kegiatan tatap muka dengan pelaku pariwisata di Pantai Club Med, Nusadua, Kabupaten Badung, Kamis (14/11/2019).

Dalam tatap muka yang tergabung dalam kelompok Sekar Sandat yang di ikuti 25 orang yang terdiri dari anggota kelompok massage, kelompok guide water sport dan kelompok penyewa perasarana water sport.

Baca Juga:  Wujud Bhakti, Wagub Cok Ace "Ngayah" Calonarang di Pura Penataran Bale Agung, Desa Malet Tengah

Pada tatap muka ini kelompok wisata diberikan sosialisasi tentang keamanan dan bagaimana cara mencegah terjadinya tindak kejahatan terhadap wisatawan, sehingga di kawasan wisata pantai Club Med tercipta suasana yang kondusif.

Selain itu himbauan yang di paparkan dalam sosialisasi tersebut di antaranya, Memastikan jiwa dan harta benda aman dari tindak kejahatan.

Peduli dan kenali lingkungan sekitar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi wisatawan,untuk ikut tanggap dan melaporkan ke polisi bila terjadi tindak pidana terhadap orang asing, agar penanganan terhadap korban maupun pelaku.

Baca Juga:  Dua Pelaku Perampokan Taksi Online Sudah Rencanakan Aksinya Secara Matang

Dalam acara sosialisasi dan memberikan himbauan terhadap kelompok tersebut dengan cara tatap muka dialogis,juga melalui pemasangan beberapa bender di tempat- tempat strategis,sehingga secara langsung isi himbauan bisa di pahami oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.(*mp).