Cok Ace Hadiri Perayaan Ulang Tahun Ke 85 Kaisar Jepang

242
Wagub Cok Ace saat menghadiri acara Perayaan Ulang Tahun ke 85 Kaisar Jepang di Ayodya Ballroom Kawasan BNDCC Nusa Dua Selasa, (11/12/2018).

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) turut berbahagia sekaligus memanjatkan doa untuk Sang Kaisar, perayaan ini tidak hanya bermakna khusus sebagai penghormatan terhadap Kaisar, tetapi yang lebih penting adalah momentum hubungan persahabatan Indonesia dengan Jepang khususnya hubungan Jepang dengan Bali yang secara psikologis sudah terjalin sebagai sebuah keluarga.

Demikian disampaikan Wagub Cok Ace dalam sambutannya saat menghadiri acara Perayaan Ulang Tahun ke 85 Kaisar Jepang di Ayodya Ballroom Kawasan BNDCC Nusa Dua Selasa, (11/12/2018).

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace juga mengatakan bahwa momentum tersebut terasa sangat spesial karena bertepatan dengan peringatan hubungan diplomatik kedua negara yang sudah berlangsung selama 60 tahun.

Kedepanya, Ia berharap hubungan tersebut tidak hanya jadi hubungan yang kokoh, namun terus berkembang semakin dalam. “Kerja sama tidak hanya berdasarkan sifat saling menguntungkan, namun juga tumbuh dengan saling berbagi nilai dan norma demokrasi dan hak azasi manusia dan menjadi landasan kerja sama antar bangsa menghadapi dinamika global,”ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan konsul Jendral Jepang untuk Bali Mr. Hiroshi Chiba. Dia berharap hubungan antar ke dua Negara tetep terjalin dengan baik, khususnya dengan Bali. Dia juga mengucapkan trimakasi kepada Pemerintah Provinsi Bali yang sudah menjaga warga negaranya di Bali dengan baik sehingga sampai saat ini warga Jepang masih mempercayai Bali sebagai tempat wisata yang baik.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir perwakilan Negara sahabat, Anggota DPRD Provinsi Bali, Bupati atau Walikota Sebali, Wakapolda Bali dan undangan lainnya. (amb)