Cuaca Ekstrim, Distrubusi Air PDAM ke Pelanggan Terganggu

27

Tabanan,mediapelangi.com- Dis­tri­busi air bersih PDAM ke pelanggan di beberapa wilayah,untuk sementara terganggu. Hal itu akibat jebolnya ada pipa distribusi yang putus tergerus longsor sehingga mengganggu pendistribusian air.

Kabag Hubungan dan Langganan PDAM Tabanan, Ida Bagus Marjaya menjelaskan,akibat adanya kerusakan pada jaringan sehingga terjadi keluhan dari masyarakat atas kwalitas air yang keruh. Hal ini dipengaruhi oleh cuaca belakangan ini yang ekstrem sehingga ada gangguan distribusi,” ungkap Marjaya.Rabu(29/11/2017).

Gangguan distribusi di Banjar Kamasan, dan Banjar Dangin Carik Kecamatan Tabanan. “Kami sudah tangani hal itu, sudah cepat dikuras, tingkat kekeruhan tidak berselang lama hanya beberapa jam,”imbuhnya.

Lanjut Marjaya,akibat dari cuaca ekstrem ini, ada juga beberapa pipa yang putus dan pipa bocor dilima titik.Yakni di Banjar Pangkung Nyuling, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan akibat jalan putus. Kemudian di Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri pipa tranmisi bocor. Selanjutnya di Desa Dajan Puri, Kecamatan Marga  pipanya terputus karena tergerus air hujan,”ujarnya.

Karena ini kondisi alam yang tidak bisa diprediksi intensitas curah hujan,cukup tinggi jika ada kerusakan jaringan pipa kami tetap siaga 24 jam,dan berharap,pelanggan harap maklum dengan terganggunya distribusi air ke pelanggan,”pungkasnya.(*mp-eka).