Curi Bibit Vanili Kariana di Ciduk Polisi

159
foto-ist- Pelaku Pencuri Vanili I Gede Kariana

BANGLI, MEDIAPELANGI.com-Unit Reskrim Polsek Kintamani berhasil menangkap pelaku pencurian bibit tanaman vanili,I Gede Kariana.

Saat dikonfirmasi Kabag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi seijin Kapolres Banglimembenarkan,kejaidan tersebut.adapun kronologis kejadian pada Minggu (18/03/2017) sekira pukul 18.30 Wita saksi dimana saksi I Wayan Raneh melihat pelaku yang bernama I Gede Kariana membawa bibit vanili di jalan setapak masih diseputaran Desa Subaya kurang lebih berjarak 50 m dari kebunnya dan saksi bertanya kepada pelaku dimana mendapat bibit vanili dapat minta dari I Ketut Dumara dan I Wayan Siarka.

Setelah di konfirmasi  kepada yang bersangkutan ternyata pelaku tidak pernah minta bibit vanili dan saat itu pelaku mengakui bahwa pohon vanili tersebut hasil dari mencuri di kebun milik I Ketut Dumara(60) dan selanjutnya pelaku diamankan ke Kantor Desa dan diserahkan ke Polsek Kintamani “ujarnya.Minggu(25/3/2018).

Diakatakan modus pelaku mengambil pohon vanili dengan cara memotong dengan menggunakan tangan selanjutnya pohon vanili yang sudah dipotong dimasukkan kedalam kampil warna putih.

Saat dilakukan pemeriksaan di unit Reskrim Polsek Kintamani, pelaku mengakui telah mencuri di empat TKP yang berbeda.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanaya kini pelaku sudah dilakukan penahanan oleh Penyidik Polsek Kintamani,”pungkasnya.(ka-nt)