Dampak Gempa, Rumah Warga di Banjar Anyar Kediri Rusak

62
Kondisi Kerusakan Rumah Akibat Gempa

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Gempa berkekuatan 7  Skala Richter (SR) pada Minggu  (5/8/2018) menyebabkan beberapa unit  rumah rusak di Kecamatan Kediri, Tabanan.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, salah satu rumah  roboh dampak dari  Gempa, di Perumahan/BTN Mawar Indah, Gang Mawar Jalan  Ngurah Rai Banjar Anyar,

Sementara itu sebuah bangunan berukuran 70 m2 rumah tipe 36, pemilik rumah  Mang Edy di Banjar  Dinas Jagasatru,  Kediri, Tabanan.

Dampakl dari gempa yang terjadi dengan kekuatan 7 SR pada kedalaman 15 km dengan pusat gempa di darat 18 km barat laut Lombok Timur Nusa Tenggara Barat  atau 22 km timur laut Lombok Utara Nusa Tenggara Barat.

Mengakibatkan bagian roboh pada tembok hampir seluruh tembok dan atap hanya tersisa tembok depan,  menimpa bedeng rumah dari bahan seng milik Pak Kasiono (67)  alamat BTN Mawar Indah Blok D.  Kerugian  berupa bangunan nihil korban jiwa. Kerugian kurang lebih Rp 200 juta.  Petugas Kepolisian dan TRC BPBD Tabanan sudah mendatangi lokasi kejadian tersebut.(mp)