Dandim 1610/Klungkung Kosmos dengan KBT dan Veteran

55

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com-Sebagai ajang komunikasi/shering berbagi cerita dan informasi untuk sebuah pengalaman yang menjadi contoh teladan bagi generasi penurus yang tujuannya bermuara kepada keutuhan NKRI.

Keluarga besar TNI termasuk warga Veteran sebagai upaya mendekatkan anggota Kodim 1610/Klungkung dalam menjaga hubungan kekeluargaan emosional sesama anggota keluarga besar TNI dan Veteran sebagai sesepuh TNIKegiatan Kosmos dengan tema” Melalui silahturahmi dengan Keluarga Besar TNI kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Untuk berpartisipasi dalam Menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI” yang dilaksanakan di Aula Makodim 1610Klungkung pada Minggu (25/3/2018)

Dalam penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI Di Wilayah Kodim 1610/Klungkung T.A 2018, dihadiri Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav. Jacob Janes Patty, Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto beserta Perwira Staf Kodim 1610/Klungkung, Ketua dan Pengurus Persit Candra Kirana Cab XXXIII, Anggota Minvetcad, Ketua LVRI Kab. Klungkung beserta anggota, Ketua PEPABRI, Ketua FKPPI Kab. Klungkung Wayan Buda Parwata beserta para anggota,  PPM.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav. Jacob Janes Patty dalam sambutannya mengatakan,bahwakegiatan ini bukanlah kegiatan rutinitas tahunan yang biasa, namun kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang syarat makna dengan tujuan yang mulia,untuk merekatkan hubungan kekeluargaan dalam menjaga hubungan emosional sesama anggota keluarga besar TNI, sebagai ajang komunikasi/shering berbagi cerita dan informasi untuk sebuah pengalaman yang menjadi contoh teladan bagi generasi penurus yang tujuannya bermuara kepada keutuhan NKRI”ujarnya..

Sementara itu Ketua LVRI Kab. Klungkung  juga memberikan  wejangan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah simbul existensi hubungan kekerabatan keluarga besar TNI (senior-junior, adik-kakak) masih terjaga dengan baik untuk para generasi penurus. Ketua LVRI juga berpesan agar para penerus bangsa jangan pernah padamkan semangat jiwa kejuangan yang dimiliki oleh para pendahulu pejuang kemerdekaan, yang artinya dimasa sekarang kita masih tetap berjuang dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif “tegasnya

Selanjutnya Kertua PEPABRI Klungkung berharap agar para pemangku tugas penjaga keutuhan NKRI selalu siap siaga selalu dalam melaksanakan tugasnya agar bisa cegah dini setiap potensi yang akan memecah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terbina dengan baik”harapnya.(nt)