Datangi Koster, Penglingsir dan Pengemong Pura Kehen Bangli Nyatakan Dukungan

62
foto - ist - Sejumlah tokoh masyarakat, pengemong, pengelingsir serta pemangku Pura Kehen, Bangli,menemui Calon Gubernur Bali nomer urut 1 Wayan Koster, beberapa waktu yang lalu. Kehadiran para tokoh masyarakat ini secara tulus menyatakan dukungan kepada pasangan Koster-Ace.

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Sejumlah tokoh masyarakat, pengemong,  pengelingsir serta pemangku Pura Kehen, Bangli,menemui Calon Gubernur Bali nomer urut 1 Wayan Koster, beberapa waktu yang lalu. Kehadiran para tokoh masyarakat ini  secara tulus menyatakan dukungan kepada pasangan Koster-Ace.

Dalam pertemuan dengan Koster yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Artha, para tokoh masyarakat yang sebagian besar berasal dari Banjar Pekuwon, Desa Cempaga, berharap pasangan Koster-Ace bila nanti memimpin Bali benar-benar menjaga dan melestarikan adat, agama, tradisi, serta seni dan budaya Bali. Khususnya keberadaan pura-pura yang ada di Bali.

“Kami  melihat program-program yang disampaikan Bapak Koster sangat baik, khususnya mengenai pelestarian, adat, agama, tradisi, seni dan budaya,”kata Penglingsir Banjar Adat Pekuwon, Wayan Suartama. Dirinya mengaku bertemu Koster, bersama Jro Mangku Pasek, Jro Mangku Catu, Kelian Adat, Penyarikan serta tokoh masyarakat, sengaja untuk memberikan dukungan.

“Karena programnnya sangat menyentuh masyarakat, kami sudah membulatkan tekad memilih Koster-Ace pada Pilgub 2018 mendatang,”ujarnya. Pihaknya pun menitip pesan kepada Koster, agar memperhatian keberadaan pura-pura yang memiliki nilai sejarah di Bali.

Koster sendiri menyatakan terima kasih atas dukungan dari penglingsir serta pengemong Pura Kehen. Pihaknya memang sejak awal berkomitmen terhadap pelestarian adat, agama, tradisi, serta seni dan budaya Bali. Terkait keberadaan pura-pura di Bali, Koster menegaskan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan pelestarian. “Tak hanya keberadaan pura, lingkungan, termasuk akses jalan akan kita tata. Agar mempermudah umat untuk melaksanakan persembahyangan,”tegas Koster.(mp)