Demi Bali, Desa se-Kecamatan Sukawati Siap Menangkan Koster-Ace dan AMAN

66
foto - ist - calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar nomor urut 2, Made Agus Mahayastra-Anak Agung Gde Mayun (AMAN). Ribuan warga se-Kecamatan Sukawati tumpah ruah di Balai Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Dukungan luas ditunjukkan oleh warga dari seluruh desa se-Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar nomor urut 2, Made Agus Mahayastra-Anak Agung Gde Mayun (AMAN). Ribuan warga se-Kecamatan Sukawati tumpah ruah di Balai Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati pada Sabtu malam, (21 /4/2018).

Mereka menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace dan paket AMAN dengan perolehan suara 90 persen. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar sekaligus calon Bupati Kabupaten Gianyar nomor urut 2, Made Agus Mahayastra meminta kepada warga agar dukungan ini dijaga dengan baik. Ia memaparkan, proses pembangunan Bali akan bisa berjalan baik jika dilakukan dengan pola satu jalur kepemimpinan mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten.

“Tentu agar tak ada hambatan dalam pembangunan Bali ini. Jadi, Pilgub Bali ini bukan hanya memenangkan Koster saja, tapi mengawal pembangunan Bali,” kata Mahayastra. Ia memaparkan karya nyata Wayan Koster untuk Kabupaten Gianyar. Sebagai Wakil Bupati Gianyar, Mahayastra tahu betul kontribusi Wayan Koster untuk wilayahnya. Ada banyak wantilan, Pura, sekolah dan universitas yang telah dibangun Wayan Koster di Gianyar. “PAK Wayan Koster ini KTP-nya memang Kabupaten Buleleng, tapi hatinya ada di Gianyar. Saya yang membantu menyiapkan keperluan beliau ketika reses dari Jakarta ke Bali sebagai anggota DPR RI. Beliau banyak menyalurkan bantuan di Bali di Gianyar,” papar dia.

Di bawah kepemimpinan Wayan Koster nantinya, Mahayastra percaya sektor pertanian dan pariwisata akan makin membawa dampak yang cukup baik bagi Gianyar. “Pariwisata kita diharapkan bisa berkembang lebih baik seiring dengan pertanian. PAD Gianyar itu Rp700 miliar. 65 persennya dari PHR tiap tahun kita dapat,” ujarnya.

Wayan Koster terpukau dengan dukungan luas yang ditunjukkan warga Gianyar, khususnya Kecamatan Tampaksiring. “Luar biasa dukungannya. Ada dari desa pakraman, STT, PKK dan komponen lainnya. Di sini pantasnya 95 persen menangnya,” kata Koster. Bagi dia, Pilgub Bali merupakan momentum penting untuk memilih pemimpin yang mempunyai kemampuan membangun Bali secsra holistik, merata, seimbang dan berkeadilan. “Saya berkomitmen menata Bali lebih baik ke depan melalui konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Ini bisa dilakukan kalau satu jalur mulai dsri pusat, provinsi dan kabupaten,” ulas dia.(mp)