Demi Beli Susu Anak, Kuli Bangunan Nekat Curi Rokok

31
Pelaku Pencurian Rokok R Mashudi Imron Khanif Hamzah (39) warga Desa Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Aksi pencurian yang menimpa I Ketut Sudarta (81) warga Banjar Dinas Banjar Dinas Bunut Puhun, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Kamis (15/7/2021).

Pelakunya tertangkap basah setelah diburu sampai terminal Pesiapan.

Pelakunya diketahui R Mashudi Imron Khanif Hamzah (39) warga Desa Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dimana saat itu saksi Prayuda (38) yang kebetulan berjualan di depan warung milik Sudarta ada pembeli gelagat mencurigakan. Karena seperti biasanya pembeli memarkir sepeda motornya menghadap depan warung, tapi sepeda motornya menghadap ke jalan.

Saat itu saksi sempat melihat plat nomor kendaraannya diketahui plat Jawa yakni P 6187 VI. Selebihnya, saksi tidak lagi terlalu memperhatikannya.

Tidak lama kemudian, saksi melihat pemilik warung keluar sembari mengatakan rokok yang dia jual hilang.

Baca Juga:  Dua Pengedar Narkoba di Tabanan Diringkus Polisi

Saat itu juga saksi mengarahkan kecurigaan kepada pemilik motor yang diparkir dengan cara yang baginya agak tidak lazim itu.

Karena ingat dengan plat nomornya, serta ciri-ciri motornya, saksi berinisiatif mengejar pelaku sampai dengan terminal Pesiapan. Tapi sampai sana, saksi tidak menemukan pengendara dengan motor yang mencurigakan tersebut.

Akhirnya, saksi balik lagi ke warung dengan maksud menyampaikan hasil usahanya tersebut kepada korban.

Namun rupanya, nasib baik masih berpihak kepada korban. Saat saksi balik dan tiba di jembatan Pucuk, dia melihat motor yang dicurigai itu. Dia lantas berusaha menghentikan dan bertanya kepada pengendaranya.

Awalnya, pelaku tidak mengaku mengambil rokok di warung korban. Karena tidak mengaku, saksi kemudian menggeledah badan si pelaku. Tapi hasilnya kosong.

Baca Juga:  Tuntaskan Pembangunan Jalan Secara Cepat, Tabanan Pinjam Dana PEN

Nah, saat menggeledah bagasi motor, di situlah ketahuan ada beberapa bungkus rokok yang baru saja dijarah dari warung milik korban. Karena sudah ketahuan, pelaku baru akhirnya mengaku. Dalam waktu singkat pelaku dibekuk dan diamankan di Polsek Selemadeg Timur.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Komang Sri Subakti saat di konfirmasi membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian di salah satu warung di Banjar Dinas Bunut Puhun, Desa Bantas.

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku nekat melakukan pencurian ingin membelikan susu untuk anaknya.

“Kasus ini masih kami selidiki, kalau pengakuannya karena alasan ekonomi. Anaknya butuh beli susu untuk anak,”katanya.[mp]