Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris Berencana Lakukan Aksi di Bali

744
Densus 88

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror Mabes Polri menangkap dua orang terduga teroris berinisial AT (45) dan ZAI (14) di Jalan Raya jurusan Denpasar – Gilimanuk.

Kedua terduga teroris yang berstatus bapak dan anak ini ditangkap saat hendak menuju Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019) dini hari.

AT mempunyai keterkaitan dengan jaringan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). JAD yang berafiliasi kepada kelompok ISIS ini terlibat dalam penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pendeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:  HUT Kemerdekaan, Saat Tepat Tanamkan Semangat Nasionalisme Sejak Dini

“AT berada satu grup dengan Abu Rara, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto. AT merencanakan amaliyah di wilayah Bali, dan sudah melakukan survey-survey,” ucap sumber.

Terkait penangkapan terduga teroris, Polda Bali akhirnya angkat bicara. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja mengatakan, terduga AT sudah menyiapkan panah, Airsoft Gun dan sangkur yang diduga untuk amaliyah (melakukan aksi) teror di wilayah Bali.

“AT berbaiat kepada pimpinan kelompok radikal ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi. AT juga mempunyai hubungan dekat dengan Abu Rara, dan mereka berada dalam satu grup “Menanti Al Mahdi”,” bebernya.

Baca Juga:  Ny Putri Suastini Koster Ajak HISKI Bali Bergeliat Kawal Pengembangan Sastra Modern

Kombes Hengky juga menerangkan, seperti pelaku-pelaku teror lainnya, AT dan ZAI juga ditengarai akan melakukan perlawanan jika sewaktu-waktu ditangkap petugas.

“Selain berencana melakukan perlawanan, keduanya juga berencana membuang handphone dan laptop ke dalam air untuk menghilangkan barang bukti. Keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan,” kata Kabid Humas. (mp/aw)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here