Desa Pakraman Pangi Kobarkan Semangat Memenangkan Koster-Ace dan BAGIA

58
foto - ist - Ratusan warga Desa Pakraman Pangi, Kecamatan Dawan, pada Rabu (9/5/2018) mendeklarasikan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Paslon Koster-Ace dan BAGIA.

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Semangat masyarakat Klungkung untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) “Satu Jalur” yakni Calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia (BAGIA) dan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) di Pilkada Serentak 2018, makin berkobar-kobar.

Semangat itu sebelumnya telah ditunjukan oleh puluhan desa pakraman dan banjar yang berada di wilayah Kabupaten Klungkung dengan menyatakan deklarasi dukungan kebulatan tekad mendukung, memilih serta memenangkan pasangan calon yang sama-sama bernomor urut 1 tersebut.

Giliran ratusan warga Desa Pakraman Pangi, Kecamatan Dawan, pada Rabu (9/5/2018) mendeklarasikan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Paslon Koster-Ace dan BAGIA.

Kebulatan tekad yang berlangsung di Bale Sarwa Guna Desa Pakraman Pangi, Kecamatan Dawan, dihadiri langsung Calon Gubernur Wayan Koster dan Paslon Calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia didampingi Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali IGN Alit Kusuma Kelakan, DPC PDIP Klungkung Anak Agung Anom, Fungsionaris DPD PDIP Bali Wayan Sutena.

Tokoh masyarakat Desa Pakraman Pangi Nengah Mukiarta dalam sambutannya mengajak warganya yang merantau ke seluruh wilayah Bali agar mencoblos Koster-Ace dan BAGIA pada tanggal 27 Juni 2018 nanti. “Warga hampir 30 persennya merantau, paling banyak ke Denpasar. Kami harap mereka pada pencoblosan tanggal 27 Juni (2018) agar pulang menggunakan hak pilihnya, dan mencoblos Koster-Ace serta BAGIA,” ajaknya disambut tepuk tangan hadirin.

Pihaknya juga dalam kesempatan itu juga mengajak yang hadir untuk mengobarkan semangat kemenangan Satu Jalur. “Kami yakin untuk Desa Pakraman Pangin lan Desa Pikat (Desa Dinas), Koster-Ace dan BAGIA akan menang mutlak di sini. Dan mulai hari ini mari kita kobarkan kemenangan Koster-Ace dan BAGIA di Klungkung,” tegasnya.

Selanjutnya Calon Gubernur Wayan Koster memamparkan program-program unggulan yang akan dilaksanakannya dalam lima tahun ke depan. Di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, kesehatan gratis Krama Bali Sehat (KBS), beasiswa dari S1 hingga S3, perbaikan wantilan. “Astungkara tiyang terpilih, program penghotmikan jalan-jalan desa tiyang tuntaskan tahun 2109,” pungkasnya. (mp)