Di Jembrana, Puncak Arus Mudik, SPBU Tambah Stok BBM

25

Jembrana(mediapelangi.com)- Puncak arus mudik Lebaran 2017 sejumlah SPBU di Kabupaten Jembrana, hingga perbatasan Kabupaten Tabanan,sudah siap untuk menambah stok BBM untuk mengantisifasi melonjaknya permintaan.

Dari pantauan yang dilakukan SPBU52.822.12 dijalur Denpasar-Gilimanuk,Desa Pangyangan,Kecamatan Pekutatan,Kabupaten Jembrana,sepuluh hari sebelum lebaran akan menambahkan stok BBM seperti jenis Premium,,Petralite serta Pertamax sekitar 8 ton dari masing-masing jenis BBM dari hari biasanya sekitar 24 ton,”ungkap  Wayan Ari Sumadi,Penggelola SPBU 52.822.12, Senin (12/06/2017).

Sementara itu menurutnya untuk stok BBM jenis solar akan dikurangi,pasalnya biasanya saat arus mudik permintaan BBM jenis solar mengalami penurunan dari hari biasanya  pengiriman dari 16 ton menjadi 8 ton,”jelasnya.

Hingga saat ini beberapa penggelola SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana mengaku belum banyak adanya lonjakan permintaan karena arus mudik belum begitu ramai.

Sementara itu atas perintah dari Pertamina kepda seluruh SPBU yang ada di jalur mudik untuk menambah stok dan menjamin stok BBM aman dan tidak terjadinya kekosongan stok BBM pada puncak arus mudik,”katanya.