Diantar Tokoh dan Ranting, Edi Wirawan Ambil Formulir Pendaftaran Cawabup Tabanan

1130
Anggota DPRD Tabanan I Made Edi Wirawan mengambil formulir penjaringan cabup dan cawabup Tabanan, Selasa (17/9/2019

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sesuai dengan ketentuan, DPC PDI Perjuangan sudah mulai membuka penjaringan Bakal Calon Bupati/Wabup Tabanan Periode Bupati 2020-2025. Panitia sendiri membuka pengambilan formulir penjaringan sejak Senin 16 September hingga Kamis 19 September 2019 di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Jalan Yeh Gangga, Desa Gubug, Kabupaten Tabanan.

Di hari kedua penjaringan, Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 10.00 Wita, I Made Edi Wirawan yang diantar Tokoh Masyarakat dan ranting PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kediri datang ke Sekretariat DPC PDIP Tabanan untuk mengambil formulir penjaringan cabup dan cawabup Tabanan.

Anggota DPRD Tabanan dari fraksi PDI Perjuangan ini langsung diterima Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup PDI Perjuangan I Gusti Nyoman Omardani.

Omardani memberikan penjelasan terkait sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi para bakal calon yang mengambil formulir penjaringan calon.

Usai mengambil formulir, di kantor Sekretariat DPC PDIP, Edi Wirawan langsung memberikan keterangan pers terkait pengambilan formulir penjaringan mengungkapkan setelah di buka penjaringan cabup dan cawabup itu isyarat yang di berikan oleh DPP Partai yaitu kader yang diberikan kesempatan untuk mengambil formulir penjaringan.

Baca Juga:  Ketua LDII Kabupaten Tabanan Apresiasi TNI dan Polri Sukses Amankan Pemilu

Menurut Edi Wirawan, di Kecamatan Kediri yang tentunya memiliki potensi juga disamping  sebagai kader partai tentunya mengikuti  mekanisme penjaringan di PDI Perjuangan.“Dan kesempatan sebagai kader ini kami mengambil formulir sebagai calon wakil bupati Tabanan,”jelas politisi asal Desa Beraban, Kediri ini.

Dijelaskan semuanya ini masih proses dalam penjaringan ini tentunya induk partai DPP PDI Perjuangan yang akan menentukan siapa kader yang akan diberikan rekomendasi. “Tentunya sebagai kader partai sangat siap di tugaskan jika induk partai mempercayakan kepada kami sebagai kader partai. Saat ini masih dalam proses penjaringan tentunya kami menghormati semuanya ada mekanisme yang harus dilalui,”ujarnya.

Ia memutuskan mengambil formulir penjaringan Tabanan dengan beberapa pertimbangan. Diantaranya, banyaknya dukungan dari elemen masyarakat kecamatan Kediri, serta aspirasi dari kader partai yang harus kami jalankan.

Terlebih lagi, pada Pileg 17 April 2019 lalu, diberikan kesempatan pada periode kedua kembali  menjadi anggota DPRD Tabanan. “Setidaknya, suara pada Pileg lalu dan jumlah 5 kursi DPRD fraksi PDI Perjuangan menjadi modal penting pada Pilkada Tabanan nanti, serta dukungan dari masyarakat Kediri sebagai pemilih terbesar di Tabanan perlu mendapatkan perhatian serius,” ucapnya.

Baca Juga:  Dipancing dengan Betina, Kera Liar yang Resahkan Warga Berhasil Ditangkap

Sementara itu, menurut Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kediri I Gusti Ngurah Putra Sarjana mengungkapkan, jika dilihat dari awal perjuangan partai dari tahun ketahun semestinya mendapatkan reward untuk Kediri belum pernah ada. “Menurut dia padahal Kediri termasuk pemenangan terbesar baik di pilgub maupun pileg,”ungkapnya.

“Harapan kami sebagai kader partai seyogianya Kediri sebagai pemilih terbesar mendapatkan perhatian dari para elit partai, agar Kediri setidaknya bisa mendapatkan posisi sebagai wakil bupatilah di Tabanan,”harapnya.

Selama sebagai kader partai di Kediri dari ketua ranting PDI Perjuangan bersama Made Edi Wirawan yang luar biasa dan belum pernah menuntut dalam jabatan apapun. Tapi harapan kami sebagai warga dan kader serta pengurus partai, untuk kali ini ada kader partai yang bisa mendampingi Bupati kedepanya dan berikan kesempatan Kediri sebagai pendamping wakil bupati siapapun bupatinya, sekali lagi harapan kami DPP bisa memberikan kesempatan kepada kader Kediri untuk mendampingi sebagai wakil Bupati Tabanan periode 2020-2025,”pungkasnya. (ka)