Diduga Epilepsi Kambuh, Sasih Tewas Tercebur di Sungai

337
TEWAS - Jenazah Ni Wayan Sasih (41 ) saat ditemukan warga di Sungai Yeh Ge hendak dievakuasi ke Rumah Duka Banjar Bau Kaler , Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem
TEWAS - Jenazah Ni Wayan Sasih (41 ) saat ditemukan warga di Sungai Yeh Ge hendak dievakuasi ke Rumah Duka Banjar Bau Kaler , Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem (foto-ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Nahas menimpa Ni Wayan Sasih (41) warga Banjar Bau Kaler, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangsem. Ia ditemukan tewas tenggelam di sungai Yeh Ge, Banjar Pekandelan, Desa Peken Belayu, Marga, Tabanan,Senin (29/4/2019) siang. Diduga korban terpeleset  dan tercebur sungai lantaran penyakit epilepsi yang kambuh.

Kapolsek Marga  AKP  I Gusti Made Sudarma Putra menuturkan, korban ditemukan tewas sekitar pukul 11.30. Mulanya, korban pamitan kepada suaminya I Ketut Manggis (44) mencari air di pancoran di bawah Pura Anyaran, Banjar Pekandelan Belayu Marga. Setelah di tunggu sekitar 15 menit korban belum juga kembali. Ia pun langsung  mencari korban di lokasi mencari air,”beber AKP Sudarma Putra.

Setibanya di sungai, Manggis terkejut tidak menemukan korban hanya melihat galon air yang di bawa korban. Namun betapa kagetnya setelah di cari di seputaran pancoran beji dan sungai dengan cara bereneng dan menyelam mengunakan bantuan bambu, korban ditemukan di dasar sungai. Dengan dibantu temanya untuk membantu mengangkat korban,”ujarnya.

Setelah berhasil diangkat dari sungai, jasad  Sasih yang bertempat tinggal sementara di  Banjar Lebah Pangkung,Mengwi oleh tim medis dilakukan pemeriksaan luar. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.Adapun beberapa luka memar diduga akibat terbentur material di sungai. Setelah itu, jenazah Sasih langsung dibawa kerumah duka di Banjar Bau Kaler, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang,Karangsem.”Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” ungkapnya.(ka)