Diduga Karena Lampu Minyak Rumah Ketut Buda Terbakar

11

Karangasem (Mediapelangi.com)-Rumah I Ketut Buda (44), asal Banjar Dinas Karanganyar, desa Sibetan,  Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem Rabu (26/7/2017) sekitar Pk. 03.30 Wita diketahui terbakar hangus jadi debu.

Rumah semi permanen berukuran 3 x 5 meter tersebut berada  dalam kebun jauh dari pemukiman penduduk, berlokasi dibukit catu, Banjar Dinas Karanganyar, desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kab. Karangasem dan saat kebakaran ditinggal kosong oleh pemiliknya.

Dilaporkan oleh saksi korban kronologis kejadiannya yaitu:  pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2017 Sekitar Pk. 19.00 korban bersama istri dan anaknya tidur dirumahnya yang baru dimana rumah tersebut merupakan bantuan bedah rumah yang berada dikomplek perumahan lainnya di Banjar Karanganyar, Desa Sibetan. Ssebelum pergi istri korban menyalakan lampu tempel/sentir yang menggunakan minyak solar beralaskan piring ditaruh diatas almari kayu berisi pakaian yang mudah terbakar. Kemudian sekitar Pk. 03.30 wita dini hari korban ditelpon oleh I Komang Sumida  bahwa rumahnya terbakar, sehingga dengan informasi tersebut kemudian korban langsung mengecek rumahnya ternyata memang benar rumahnya telah ludes terbakar rata dengan tanah dan api sudah padam tanpa ada yang bisa diselamatkan.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Bebandem AKP AA. Ngurah Agung membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Diduga kebakaran terjadi karena kelalaian korban menaruh lampu minyak, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 25 Juta, terang Ngurah Agung. (*/mp).