Diduga Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Gypsum Terguling

499
Truk nopol N 9211 UR terguling di Jalur Denpasar - Gilimanuk, Desa Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah truk terguling di jalur Denpasar – Gilimanuk, Banjar Bantas Bale Agung, Desa Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan. Diduga kelebihan muatan adalah penyebab truk tersebut terguling, Selasa (18/9/2018)

Kendaraan berpelat nomor polisi N 9211 UR, dengan kondisi muatan agak tinggi sehingga tidak sehimbang dan oleng ke kiri, diduga karena kelebihan muatan.

Truk yang dikendarai Sunandi (38) warga asal Dusun Wonokusumo, RT 17/06 Tapen, Bondowoso, Jawa Timur, itu pun jatuh dan roboh di bahu kiri jalan di jalur Denpasar – Gilimanuk.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Putu Oka Suyasa mengatakan, bahwa kejadian berawal saat truk melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Ditengah perjalanan sedikit menanjak, tepatnya di KM 31.700, Banjar Bantas Bale Agung, Desa Bantas, Selemadeg Timur. Diduga kelebihan muatan dan terlalu tinggi mengakibatkan truk terguling di bahu kiri jalan,”ujar Oka Suyasa.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut gypsum yang di muat truk berserakan di sisi jalan. Truk bermuatan gypsum itu pun mengalami kerusakan pada bagian pada bodi sebelah kiri,”pungkasnya.(ka)