Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

65
Rumah Terbakar di Lingkungan Lelateng, Negara

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Sebuah rumah permanen milik Ni Ketut Robed (90) ludes dilalap api di Lingkungan Lelateng Ketapang, Lelateng, Negara. Selasa (7/8/2018) sekira pukul 23.00 Wita.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran kali pertama diketahui oleh anak Robed, Wayan Sugama (70). Saat itu melihat ada kobaran api di atap dan langsung membangunkan warga untuk bersama – sama membantu memadamkan api. Serta meminta bantuan ke petugas pemadam kebakaran. Tak lama kemudian,  mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung berupaya melakukan pemadaman. Selang beberapa waktu, api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.20 Wita.

Saat di konfirmasi Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak Agustinus Sooai. menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara disimpulkan kebakaran diduga akibat percikan api yang ditimbulkan dari korsleting kabel listrik.

“Yang terbakar  satu rumah permanen yang berukuran 6×9 meter dengan 4 buah kamar dan 1 ruang tamu. Beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 150 juta .

Namun untuk memastikan penyebab kebakaran, kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (ka –ak).