Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Mobil dan Motor di Jembrana

373
Kondisi Bus

TABANAN, MEDIAPELANGI. com -Kecelakaan beruntun terjadi di wilayah Jembrana.  Diduga karena rem blong,  sebuah kendaraan truk bernomor polisi DR 8578 AB yang dikemudikan Sony Rianto (60) menjadi penyebab kecelakaan di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk KM 69-70 Yang termasuk Banjar Dauh Pangkung,  Desa/Kecamatan Pekutatan,  Jembrana,  Minggu (30/12/2018).

Peristiwa Yang terjadi sekitar pukuk 08.00 Wita tersebut mengakibatkan satu unit sepeda motor, bus, dan tembok warga mengalami kerusakan.

Menurut informasi yang diperoleh, kendaraan truk awalnya bergerak dari arah barat menuju timur saat situasi jalanan lurus disertai turunan landai.  Saat itu cuaca cerah,  karena jalan turunan pengemudi mencoba untuk menginjak rem,  namun rem justru tak berfungsi maksimal hingga menabrak sepeda motor yang berada di depannya. Saat itu juga,  pengemudi lun mencoba untuk membanting stir ke arah kanan namun saat bersamaan justru datang minibus.  Alhasil truk pun menyerempet minibus pariwisata tersebut hingga truk kembali membanting stir ke kiri namun justru menabrak ban belakang bus hingga menabrak pagar rumah warga.

Untungnya peristiwa tersebut tidaj memakan korban,  namun sejumlah kendaraan mengalami kerusakan. Diantaranya, sepeda motor mengalami kerusakan pada bagian belakang,  kerugian perkiraan Rp 500 ribu. Mikrobus mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang perkiraan Rp 10 juta. Serta Truk mengalami kerusakan pada bagian depan kaca pecah perkiraan Rp 2 juta dan
tembok warga rusak parah dengan perkiraan kerugian Rp 2 juta.

Kasat Lantas Jembrana AKP Yoga Widyatmiko saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan awal dari kecelakaan beruntun itu akibat rem truk yang blong, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kasus kecelakaan beruntun masih ditangani Sat Lantas Polres Jembrana, “pungkasnya (ka-ka)