Diduga Sopir Mabuk Avansa Tabrak Pemotor Bawa Bensin, Mayun Alami Luka Bakar

538
Sepeda motor Honda Scoopy hangus terbakar setelah mengalami kecelakaan di Bay Pas Nyanyi, Desa Buwit, Kediri, Tabanan. (Ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Jurusan Canggu – Tanah Lot, termasuk Banjar Mertasari, Desa Buwit, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan Bali, Minggu (12/1/2020) malam. Mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar.

Peristiwa bermula saat Toyota Avanza DK 1767 EA yang dikemudikan oleh I Putu Joni Saputra (27) beralamat di Banjar Babakan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri datang dari arah barat jurusan Tanah Lot menuju arah Timur jurusan Canggu dengan laju kendaraan yang tidak stabil karena dibawah pengaruh alkohol.

Setibanya di TKP pada saat bersamaan datang dari arah timur jurusan Munggu menyebrang menuju arah utara menuju persawahan yang dikendarai oleh I Nyoman Mayun (65) beralamat di Banjar Buwit Kaja, Desa Buwit, Kediri, Tabanan.

Karena tidak memperhatikan kendaraan yang menyebarang jalan, tiba-tiba Avansa menabrak sepeda motor Honda Grand Dk 5434 GJ.

Baca Juga:  Wujud Bhakti, Wagub Cok Ace "Ngayah" Calonarang di Pura Penataran Bale Agung, Desa Malet Tengah

Setelah tertabrak dan terjatuh, bensin yang dibawanya tumpah dari sepeda motor tersebut kemudian terdorong hingga memercikkan api. Kemudian mengenai pengendara sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh I Ketut Supirman (39) beralamat di Banjar Batan Duren, Desa Cepaka berada didepanya.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Honda Grand I Nyoman Mayun kena percikan api hingga mengalami luka bakar 80 persen seluruh tubuhnya. Sedangkan sepeda motor Honda Scoopy hangus terbakar dan pengendaranya mengalami luka bakar pada tangan dan kaki sebelah kanan dan sempat dirawat di Puskesmas Mengwi II, Desa Tumbak Bayuh dan setelah mendapatkan penanganan medis diperbolehkan pulang.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan, korban yang mengalami luka bakar adalah pengendara sepeda motor Honda Grand dan pengendara Scoopy. Sementara pengemudi Toyota Avansa sudah diamankan di Polres Tabanan untuk dimintai keterangan.

Baca Juga:  Gubernur Koster Godok Regulasi Perlindungan Sumber Mata Air

Saat ini pengendara sepeda motor yang mengalami luka bakar dilarikan ke Rumah Sakit Mangusada, Kapal untuk mendapatkan perawatan dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar.

Berdasarkan dari keterangan saksi dan olah TKP pengemudi Toyota Avansa lalai pada saat mengemudikan kendaraannya, melaju dengan kecepatan sedemikian rupa dan Laju kendaraan yang tidak stabil karena dibawah pengaruh alkohol sehingga tidak memperhatikan keselematan pengguna jalan yang lain sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Penyebab kebakaran diduga dari bensin yang tumpah  yang terkena percikan api,” katanya.(mp/ka)