Diduga Tabung Gas Bocor, Rumah Ludes Terbakar

456
Petugas kepolisian melakukan olah TKP kebakaran rumah di Jalan Jalak Putih Banjar Pasekan Blodan, Desa Dajan Peken, Tabanan. (foto-istimewa)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah rumah di Jalan Jalak Putih Banjar Pasekan Blodan, Desa Dajan Peken, Tabanan ludes terbakar diduga akibat kebocoran gas dari selang regulator tabung gas elpiji

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pasutri pemilik rumah mengalami luka bakar.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia seijin Kapolres Tabanan mengatakan, kebakaran diduga dari selang regulator gas elpiji bocor dirumah milik I Gede Bawa (70)

Baca Juga:  Masa Pandemi Covid-19, Pemprov Bali Tetap Jalani Pemeriksaan Keuangan dari BPK RI

Dikatakan Kasubag, sebelum kejadian pemilik rumah keseharian sebagai pedagang kue Bali. Sabtu (2/5/2020) sekira pukul 02.30 Wita mereka bangun dan membuat kue dengan mengunakan kompor gas.

Sekitar pukul 03.30 Wita selang regulator tabung gas bocor sehingga dapur berukuran 3X2,5 meter penuh dengan asap dan meledqak disambar kompor gas,”katanya.

Korban bersama istrinya Sumiati yang bersama sedang masak kue berusaha untuk lari menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong ke tetangga sekitar,”ujarnya.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Ny Putri Koster Serahkan Bantuan Beras dan Masker Kain

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut korban mengalami luka bakar pada tangan dan kaki dan mendapatkan penanganan medis di BRSU Tabanan.

Api  berhasil dipadamkan setelah datang 4 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Tabanan memadamkan kobaran api. Akibat peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian Rp 300 juta. “Jika ada kebocoran gas elpiji, jangan menyalakan api, bawa tabung ke ruangan terbuka,”pungkas Kasubag Humas. (mp/ka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here