Diiringi Baleganjur, PDIP Tabanan Serahkan Berkas ke KPU Tabanan

44

Tabanan, mediapelangi.com – Diiringi Bale Ganjur, Drumband, Barong Bangkung, dan Rangda, DPC PDIP Tabanan menyetorkan berkas Pemilu 2019 berupa daftar nama anggota, alamat serta fotokopi KTA dan E-KTP ke KPU Tabanan, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 14.00 Wita.

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan bahwa ia datang ke KPU Tabanan untuk menyetorkan berkas untuk Pemilu 2019 bersama pengurus DPC PDIP Tabanan, PAC, anak ranting dan ratusan partisipan. “Dan verifikasi ini kita lakukan serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan itu menambahkan  sesuai instruksi DPP PDIP ia menyetorkan berkas dengan mengutamakan kebhinekaan, sehingga bermacam-macam seni dan budaya turut mengiringi langkah mereka menuju KPU Tabanan dan longmarch dari TMP Pancaka Tirta.

Ketua KPU Luh Darayoni mengatakan berdasarkan hasil SIPOL ( Sistem Informasi Partai Politik ) daftar nama yang harus diserahkan PDIP Tabanan sebanyak 682. Tapi jumlah daftar anggota yang diserahkan sebanyak 693, dan hasil pengecekan fotokopi E-KTP dan KTA sebanyak 696. “Kami kembalikan lagi berkas PDIP dan  meminta agar disesuaikan dengan data yang ada di SIPOL karena data tidak boleh lebih apalagi kurang,” ungkapnya. (mp/ay)