Dinas Pertanian Jembrana Cek Kelayakan Daging Kurban

33
Petugas dari Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana melakukan Pemeriksaan daging kurban.

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Guna menjamin daging hewan kurban aman untuk di konsumsi, petugas dari Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana melakukan pemeriksaan daging kurban.

Petugas melakukan pemeriksaan daging dan jeroan kurban yang dipotong di tiap Masjid.

Pemeriksaan ini dilakukan guna menjamin keamanan daging dan hewan kurban yang dipotong tidak menderita penyakit yang bisa menular ke manusia.

Baca Juga:  DPRD Buleleng: Minta Warga Rayakan Galungan Taati Protokol Kesehatan

Seperti yang dilakukan di Masjid Adda’Wah ini misalnya.

Di hari raya Idul Adha ini, ada 19 kambing dan 5 sapi yang akan dipotong untuk kemudian dagingnya di bagikan kepada kebih dari 800 warga.

“Dari pemeriksaan ini petugas memastikan semua hewan kurban di kabupaten Jembrana Bali sehat serta dagingnya aman dan layak untuk dikonsumsi,”kata Kasi Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana  I Gede Adhi Adnyana, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya Sita 28,8 Kg Sabu

Data dari Bidang Keswan dan Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, sebanyak 166 ekor kambing dan 95 ekor sapi dipotong dijadikan hewan kurban.(*mp)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here