Dinilai Miliki Peran Penting, Pos Pelayanan Mudik Lebaran Dipantau Tim Irwas Ops Mabes Polri

25

Gianyar, mediapelangi.com- Peran dan fungsi pos pelayanan saat mudik Lebaran dinilai sangat strategis untuk membantu memberikan pelayanan kepada warga yang akan merayakan Idul Fitri.

Inipun di dilakukan dengan membangun  Pos Pelayanan di berbagai titik strategis diwilayah Gianyar, atau kawasan yang paling padat dilalui saat mudik lebaran. Salah satunya di kawasan By Pass Ida Bagus Mantra, Masceti, Blahbatuh, dan Gianyar. Polres Gianyar membangun pos ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, dari rest area, kamar mandi, yang lengkap dengan tempat ibadah.

Dijalur By Pass Ida Bagus Mantra, Masceti, Blahbatuh, Gianyar,  ini menjadi jalur yang sangat strategis bagi para pemudik, asal Lombok menuju jawa dan sebaliknya, yang melalui jalan darat. Ini karena disepanjang 15 kilometer By Pass yang melalui bagian selatan kota Gianyar, pemudik dapat memotong jalur hingga puluhan kilometer dibandingkan melalui jalur Kota Gianyar dengan arus lalu lintas yang padat.

Dijalur dengan dua ruas jalan ini,  pengendara juga akan lebih terhindar dari kemacetan, yang biasanya terjadi disaat mudik lebaran. Tak hanya itu, seperti dipantau  Irwas Ops Mabes Polri Kamis (22/6/2017) mulai dari Ambulan, Pemadam Kebakaran, hingga Derek juga melengkapi pos yang juga menyiapkan personil dari Dinas Kesehatan tersebut.

Ketua Tim Kombes Pol Drs. Hary Hartanto yang didampingi anggota tim serta tim dari Mapolda Bali, juga memantau pos lainnya yang ada di seluruh Kabupaten di Bali. “Ini dilakukan  untuk mengecek kesiapan pelayanan masing-masing pos di Operasi Ramadniya Agung 2017,” tegasnya. (*)