Disambar Petir, Puskesmas Selemadeg Timur II Berantakan

319
Disambar Petir Kondisi Plafon Puskesmas Seltim II Jebol

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Banguan Puskesmas Selemadeg Timur II di Banjar Beraban,Desa Beraban,Kecamatan Selemadeg Timur,Tabanan berantakan akibat tersambar petir, Minggu (4/11/2018) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mediapelangi.com, peristiwa yang menghancurkan atap dan flafon jebol,berawal saat daerah setempat dilanda hujan deras mulai pukul 23.00 Wita, pada pukul 01.30 Wita terjadi hujan lebat di sertai petir

Kepala Puskesmas Selemadeg Timur II dr Ni Putu Partini mengatakan akibat di sambar petir mengakibatkan beberapa barang elektronik mengalami kerusakan diantaranya proyektor, laptop, computer dan  printer,serta jaringan on line yang tidak berfungsi.Diketahuinya bangunan Puskesmas di sambar petir karena adanya laporan dari petugas Puskesmas  yang bernama Nyoman Putra menyampaikan bahwa bangunan Puskesmas Selemade Timur  II di sambar petir mengakibatkan bangunan hancur dan plafon jebol serta rusak barang-barang inventaris Puskesmas rusak, yang mengakibatkan atap dan dinding bagian atas bangunan runtuh,”katanya.

Diakatakan Partini reruntuhan  atap bangunan mengenai ruangan diantaranya ruangan konsultasi, menyusui, pemeriksaan, farmasi, apotik dan ruang gigi yang rata-rata plafonya jebol. Dengan rusaknya beberapa ruangan akibat dari palofonya yang jebol, untuk sementara untuk pelayanan akan di pindahkan ke ruangan rapat. Sementara itu petugas BPBD Tabanan, Camat Selemadeg Timur dan Kapolsek langsung meninjau lokasi.(ka)