Disambut Ribuan Warga Seltim, Makin Mantapkan Kemenangan Koster-Ace

65
foto - ist - Simakrama Cagub Wayan Koster Banjar Dinas Megati Kelod, Desa Megati Selemadeg Timur.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Meski sudah dinyatakan meraih angka kemenangan di atas 65 persen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 oleh dua lembaga survei independen, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) justru makin intens terus turun menyapa masyarakat di berbagai desa di Bali.

Pada Rabu (6/62018), setelah usai menyapa warga Desa Sembung Gede dan Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Calon Gubernur Wayan Koster giliran menyapa warga Desa Megati beserta se-Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim), Kabupatem Tabanan.

Tiba di Banjar Dinas Megati Kelod, Desa Megati sebagai tempat kegiatan simakrama dan kebulatan tekad memenangkan Koster-Ace, Wayan Koster didampingi Ketua Tim Pemengan Koster-Ace Tabanan Komang Gede Sanjaya, Made Urip (Fraksi PDIP DPR RI), Ketut “Boping” Suryadi (Ketua DPRD Tabanan), anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan dan sejumlah tokoh masyarakat disambut ribuan warga Desa Megati disertai iringan beleganjur.

Dalam kesempatan itu, para perwakilan sejumlah desa pakraman serta karang taruna yang ada di Seltim membacakan deklarasi kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali tanggal 27 Juni 2018, dengan target minimal 75 persen suara. Dengan begitu, dukungan ini makin memantapkan kemenangan Koster-Ace sebagai gubernur-wakil gubernur Bali periode 2018-2023.

Tokoh masyarakat Kecamatan Seltim Gusti Ngurah Aryawan selaku perwakilan sejumlah desa pakraman dan karang taruna se-Seltim mengatakan bahwa kebulatan tekad mendukung Koster-Ace merupakan hasil musyawarah bersama yang melibatkan berbagai elemen masyarakat yang ada di Seltim.

“Diawali dari dari aspirasi kelompok-kelompok kecil elemen yang ada di Desa Megati, kemudian kami bentuk menjadi Forum Megati Bersatu dan makin meluas di Kecamatan Selemadeg Timur yang menyepakati untuk bulat mendukung Koster-Ace,” jelasnya.

Selanjutnya ia berharap agar Koster-Ace setelah terpilih memberikan perhatian khusus terhadap Selemadeg Timur sebagai daerah kecamatan yang baru dimekarkan. “Sebagai daerah kecamatan yang baru mekar, tentu berbagai fasilitas pendukung yang ada masih belum memadai. Untuk itu, kami berharap Koster-Ace setelah terpilih nantinya ikut memberikan bantuan agar bisa sejajar dengan kecamatan lain,” harapnya.

Anggota DPR RI Dapil Bali asal Tabanan Made Urip menegaskan bahwa warga Seltim tak perlu khawatir tentang pembangunan di Seltim. Karena menurut dia, Koster-Ace memiliki konsep yang jelas dalam mengatasi ketimpangan pembangunan antar wilayah di Bali.

“Nantinya Koster-Ace akan melaksanakan pola pembangunan One Island and One Management agar pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan antarwilayah di Bali bisa terjadi pemerataan termasuk untuk Seltim,” jelasnya menegaskan.

Sementara itu, Wayan Koster mengucapkan terima masih atas dukungan yang diberikan masyarakat Seltim. Dukungan tersebut menurutnya makin memantapkan kemenangan Koster-Ace pada Pilgub Bali sesuai prediksi dua lembaga survei independen. “Astungkara tanggal 27 Juni 2018, kami bisa menang minimal 70 persen,” tegasnya dengan nada optimis. (mp)