Disdukcapil Tabanan Raih Penghargaan Atas Perekaman dan Pencetakan Cetak KTP Elektronik Tertinggi

52
foto - ist - Penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Dr Gede Suratha kepada Kepala Disdukcapil Tabanan I G A Rai Dwipayana, Kamis (19/4) di Aula Kantor Bupati Jembrana.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali meraih penghargaan, kali ini prestasi tersebut diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tabanan yang meraih dua penghargaan sekaligus dari Disdukcapil dan KB Proivinsi Bali.

Penghargaan tersebut antara lain; Penghargaan atas perekaman KTP Elektronik tertinggi I yang mencapai 96,95% tahun 2017 dan Penghargaan atas pencetakan KTP Elektronik tertinggi I yang mencapai 92,39%. Penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Dr Gede Suratha kepada Kepala Disdukcapil Tabanan I G A Rai Dwipayana, Kamis (19/4) di Aula Kantor Bupati Jembrana.

I G A Rai Dwipayana dalam sambutannya mengatakan prestasi yg dicapai oleh Disdukcapil Tabanan ini tidak terlepas dari dukungan Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati Tabanan beserta jajaran Pemkab Tabanan, para staf Disdukcapil, para camat dan seluruh elemen masyarakat tabanan.

“Penghargaan ini berhasil diraih berkat dukungan dan kerja keras semua pihak dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat Tabanan,” ungkapnya.

Dwipayana berharap pencapaian ini terus ditingkatkan terutama untuk menjaring para wajib KTP pemula yang setiap harinya akan bertambah dan melakukan pelayanan cetak KTP untuk menyongsong pemilu 2019 yang akan menjadikan KTP elektronik sebagai syarat dalam pemilihan.

“Saya berharap pencapaian ini agar terus ditingkatkan. Prestasi ini akan dijadikan cambuk untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pendaftaran penduduk maupun pencatatan sipil,” imbuhnya.

Penghargaan oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB Provinsi Bali ini diberikan kepada Disdukcapil kabupaten/kota se-bali atas pencapaian persentase tertinggi kepemilikan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun, persentase capaian perekaman KTP elektronik dan persentase kepemilikan KTP elektronik.

Acara penyerahan penghargaan pada hari tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi di bidang pencatatan sipil. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati/walikota se Bali dan para kepala Disdukcapil se- Bali. @HumasTabanan