Disenggol Truk Hino, Pengendara Motor Tewas

3785
LAKA LANTAS : I Kadek Bayu Prastya (21) alamat Lingkungan Satria, Desa Pendem, Kabupten Jembrana, tewas dalam kecelakaan di Jalan Jurusan Denpasar – Gilimanuk, termasuk Banjar Bantas Bale Agung, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (13/9/2019) (ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jurusan Denpasar – Gilimanuk, termasuk Banjar Bantas Bale Agung, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (13/9/2019)

I Kadek Bayu Prastya (21) alamat Lingkungan Satria, Desa Pendem, Kabupten Jembrana, tewas dalam kecelakaan tersebut, setelah sepeda motor yang dikendarainya tersenggol truk.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan, kecelakaan bermula  ketika sepeda motor Honda Scoopy nopol DK 3435 ZG dengan Truk Hino nopol DK 9367 UN yang dikemudikan Lukman Hakim (35) yang melaju beriringan dari arah timur Denpasar menuju arah barat Gilimanuk.

Baca Juga:  Pelebon Panglingsir Puri Agung Negara, Gung Benny Dikenal sebagai Tokoh Menjunjung Tinggi Toleransi

Setibanya di lokasi kejadian berjalan dari arah bersama ditikungan tajam kekiri truk tidak memperhatikan sepeda motor yang ada disebelah kiri dan  truk langsung mengambil haluan terlalu kekiri sehingga menyenggol sepeda motor yang melaju beriringan sebelah kiri.” Saat melewati tikungan tajam pengemudi truk menyenggol kendaraan sepeda motor korban,” kata Iptu Budiarta.

Tak pelak, pengendara sepeda motor jatuh di badan jalan lalu tergilas ban belakang truk kiri, sedangkan sepeda motor jatuh ke got. I Kadek Bayu Prastya sendiri mengalami luka cukup parah. Ia tewas dilokasi kejadian,” ujarnya.

Baca Juga:  Dipancing dengan Betina, Kera Liar yang Resahkan Warga Berhasil Ditangkap

Dikatakanya , petugas sudah memeriksa sejumlah saksi yang diduga mengetahui kejadian ini. Dari hasil pemeriksaan sementara, lakalantas itu murni akibat pengemudi truk yang kurang hati-hati saat melewati tikungan dan tidak memperhatikan kendaraan yang ada disebelahnya mengambil haluan sehingga menyebabkan kecelakaan. Akibatnya pengendara sepeda motor terlidas ban kiri belakang truk  dan tewas di lokasi kejadian,”kata Iptu Budiarta.(ka)