Diskoperindag Jembrana Gencar Sidak Makanan Kadaluarsa di Pasaran

114

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Jembrana bidang perlindungan konsumen, Kamis (31/8/2018) pagi melakukan sidak ke pedagang yang ada di sekitar pelabuhan dan Terminal Gilimanuk.

Sidak ini dilakukan guna memastikan makanan dan minuman yang dijual pedagang terbebas dari bahan berbahaya dan kadaluarsa.

Sidak dilakukan di pedagang sekitar pelabuhan serta di Terminal Gilimanuk. Sebanyak lebih dari sepuluh pedagang yang dicurigai, diperiksa makanan serta minuman yang dijualnya.

Dari sidak ini petugas masih menemukan adanya makanan berupa roti dan snack serta minuman dan susu yang sudah kadaluarsa sejak tiga bulan masih dijual oleh pedagang.

Atas temuan ini petugas kemudian memberikan surat teguran kepada pedagang untuk tidak lagi menjual atau memajang makanan serta minuman kadaluarsa,”kata Kadis Koperindag Jembrana Made Gede Budiartha.

Menurutnya pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan sidak ke pedagang di Jembrana yang dicurigai menjual makanan dan minuman kadaluarsa.

Dengan rutin melakukan pengawasan ini, diharapkan mampu mencegah adanya kasus keracunan makanan akibat mengkonsumsi makanan serta minuman kadaluarsa yang sangat membahyakan kesehatan. (ka – ak).