Diterjang Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutupi Jalan

403
Petugas Evakuasi Pohon Tumbang di di Jalan Jurusan Antosari menuju Pupuan tepanya di depan Pura Luhur Mekori, Banjar Dinas Pemudungan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan.(Ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Hujan deras yang melanda wialayah Tabanan pada Sabtu (4/1/2020) sore mengakibatkan pohon jenis bunut tumbang di Jalan Jurusan Antosari menuju Pupuan tepanya di depan Pura Luhur Mekori, Banjar Dinas Pemudungan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan.

Kapolsek Pupuan AKP Kadek Ardika mengungkapkan, peristiwa Pohon ranting pohon bonut yang berukuran besar tumbang jenis bunut menutupi sebagaian jalan raya, terjadi sekitar pukul 18.00 Wita.

Baca Juga:  Dua Pelaku Perampokan Taksi Online Sudah Rencanakan Aksinya Secara Matang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang itu. “Saat pohon tumbang, jalan sedang sepi sehingga tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Selanjutnya pohon bunut yang tumbang tersebut langsung di lakukan evakuasi dengan pemotongan dan membersihakan batang kayu yang memenuhi jalan, yang di bantu Bhabinkamtibmas, Personel Polsek Pupuan, Tagana Desa Belimbing,Linmas dan warga setempat.

Baca Juga:  Lepas Touring Jeepers, Sekda Dewa Indra Apresiasi Peran Serta BPK di Program Bali Resik Sampah

Batang kayu yang memenuhi jalan sudah dipinggirkan ke tepi jalan dan arus lalin kedua arah kembali lancar.

Kapolsek Ardika mengimbau agar warga yang berada di kawasan rawan bencana, untuk lebih waspada. “Kita minta masyarakat untuk tetap waspada,” tukasnya.(mp/ka)