Ditinggal Bekerja, Bale Warga Gadung Sari Ludes Terbakar

129
Bale Gede milik I Wayan Sukadana (58) di Banjar Cepaka, Desa Gadung Sari, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan Bali. (Ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ditinggal bekerja, sebuah Bale Gede di Banjar Cepaka, Desa Gadung Sari, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan Bali, ludes terbakar.

Beruntung api dapat dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah lainnya. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Pemilik rumah I Wayan Sukadana (58) hanya bisa pasrah dan tidak kuasa menahan kesedihan setelah Bale Gede miliknya ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran terjadi Jumat (8/11/2019) pagi. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek.

Sebelum kejadian korban berangkat bekerja sebagai tukang bangunan di Desa Gadungan. Sedangkan istri korban Ni Made Ganiati berangkat bekerja sebagai tukang jahit di Desa Timpag.

Baca Juga:  Polisi Amankan Motor Supra Tak Bertuan Parkir di Halaman Rumah

Sementara itu anak korban I Komang Agus Tri Wiguna masih tinggal di rumah. Sekira pukul 08.30 Wita Agus bangun tidur kemudian pergi  kamar mandi. Setelah.keluar dari kamar mandi, Agus melihat ada kepulan asap di luar rumah.

Asap tersebut dikira dari tetangga yang lagi bakar sampah. Kemudian Agus  keluar rumah dan melihat Bale Bali yang berada halaman rumah sudah terbakar.

Apinya sangat besar dan Agus meminta tolong kepada tetangganya.  Dengan alat seadanya  bersama warga sekitar berusaha memadamkan api. Karena keterbatasan air api tak bisa dipadamkan. 20 menit kemudian petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Tabanan datang, api baru bisa di padamkan.

Baca Juga:  Puluhan Perbekel Tabanan Datangi Gedung Dewan Tuntut Kenaikan Gaji

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ida Bagus Mahendra mengatakan, Bale Gede berukuran 4×4 yang di dalamnya berisi sejumlah barang ini ludes terbakar.

Beruntung api dapat dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah lainnya. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 100 juta.(mp/ka).