Ditinggal ke Sawah, Rumah Astadana Ludes Terbakar

702
Rumah milik Made Astadana, warga Samsaman ludes dilalap si jago merah, Jumat (23/11/2018)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com –  Ditinggal ke sawah, rumah I Made Astadana (44) warga Banjar Samsaman Kelod, Desa Angkah, Kecamatan Selemadeg Barat,Tabanan,ludes terbakar dilalap si jago merah berikut barang berharga dan perabotan rumah tangga, Jumat (23/11/2018).

Belum diketahui penyebab kebakaran secara pasti. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta ,”kata Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suwastika.

Menurutnya berdasarkan keterangan saksi, I Nyoman Sujaya (49)  yang merupakan tetangga korban dengan jarak sekitar 50 meter dari TKP, awalnya sekitar pukul 14.00 Wita mendengar suara ada barang pecah di rumah korban. Penasaran dengan suara tersebut, saksi lantas keluar rumah dan ternyata melihat kepulan asap yang membumbung tinggi dari rumah korban. Namun, saat itu korban bersama istrinya sedang pergi ke sawah yang jaraknya kurang lebih sekitar 1.5 kilometer.

Baca Juga:  WN Singapura Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Tidur

Mengatahui hal tersebut, saksi langsung mendekati rumah korban dan dilihat rumah korban sudah terbakar. Spontan saksi langsung berteriak untuk meminta pertolongan warga,”ucap Kapolsek.

Dibantu warga sekitar, beberapa warga langsung datang dan membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya.  Selanjutnya saksi kemudian mencari korban ke sawah untuk memberitahukan bahwa rumahnya terbakar. Namun, saat tiba dirumahnya korban mendapati rumahnya sudah hampir ludes terbakar,” ujarnya.

Baca Juga:  Wabup Sanjaya Nuasen Karya Pengurip Gumi 2020 di Pura Luhur Batukau

Sekitar 1 jam proses pemadaman api tersebut. Sayangnya, sejumlah surat berharga sertifikat tanah, akta kelahiran dan KK, tv, kasur dan perhiasan emas dengan berat sekitar 6 gram tersebut juga ludes dilalap si jago merah. “Kerugian ditafsir Rp 100 Juta karena rumahnya ludes terbakar dan banyak barang berharga yang tidak bisa diselamatkan,’pungkasnya. (ka)