Ditinggal Melayat, Dapur Made Murdana Hangus Terbakar

426
(foto- ist) Petugas Damkar saat memadamkan api

TABANAN,  MEDIAPELANGI.com – Dapur semi permanen milik I Made Murdana (60) di Banjar Jegu Bale Agung,  Desa Jegu,  Penebel,  Tabanan, terbakar, Senin (17/12/2018) sekitar pukul 12.15 Wita.

Berdasarkan infomasi Yang berhasil di himpun menyebutkan, dapur dengan ukuran panjang 3 meter, lebar 2 meter ludes terbakar. Diduga sumber api berhasal dari kompor milik korban yang masih menyala.Dalam kejadian ini tidak menimbulkan koban jiwa dengan kerugian material, “kata Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya,  Senin.

Saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang melayat ke rumah kerabatanya di Kerambitan. Saat itu, salah seorang tetangga korban bernama I Made Widiantara sempat mendengar warga berteriak karena melihat ada kobaran api dari dapur korban.

Mengetahui hal tersebut, saksi pun kemudian langsung menghubungi pemadam kebakaran dan berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Selain itu juga saksi langsung menghubungi korban yang saat itu melayat di daerah Kerambitan.

Setelah korban dihubungi oleh saksi langsung pulang ke rumahnya. Korban menuturkan bahwa sebelum berangkat melayat mengakui meninggalkan kompor dalam keadaan menyala mulai dari pukul 09.00 Wita hingga 11.00 Wita.

Akibat peristiwa ini yang terabakar adalah bangunan dapur berukuran 3×2 meter berdinding bedeg dengan beratap genting.

“Kompornya tetap dinyalakan untuk membuat minyak kelapa, namun ditinggal untuk melayat ke Kerambitan,” kata Mastra.

AKP Mastra menambahkan,  peristiwa tersebut diduga memang karena adanya kelalaian dari korban. Sebab korban meninggalkan kompor dalam keadaan menyala.

Peristiwa ini murni kelalaian dari korban karena meninggalkan kompor menyala dalam waktu cukup lama untuk membuat minyak kelapa, “pungkas Mastra. (ka)