Ditinggal Sembahyang, Rumah Genten Ludes Terbakar

98
foto -ist - Kobaran api yang melalap rumah Ni Ketut Genten di Banjar Bukih, Desa Belancan, Kintamani, Bangli. Sabtu (18/8/2018)

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Warga Banjar Bukih, Desa Belancan, Kintamani, Bangli, Sabtu (18/8/2018) sekira pukul 10.00 wita dibuat panik. Pasalnya salah satu rumah milik Ni Ketut Genten (60) ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun sebelum terjadinya kebakaran korban pergi sembahyang ke Pura Pengangon di Banjar Bukih. Saat di tinggal pergi sembahyang rumah yang berukuran 4 m X 6 m dalam keadaan kosong. Selanjutnya korban mendapatkan informasi dari warga setempat jika rumahnya terbakar. Mendapatkan informasi korban langsung pulang. Tapi apes sesampainya di rumah korban mendapati rumahnya dalam keadaan ludes terbakar.

Menurut keterangan saksi Ni Luh Trisna Wati menyebutkan sekira pukul 10.00 Wita, saat itu saksi sedang bersih – bersih di halaman Puskesmas. Saksi melihat ada  percikan api dari tiang listrik yang ada di atap rumah korban serta kepulan asap.

Selanjutnya saksi meminta tolong dan beberapa saat kemudian datang  warga masyarakat dan bersama – sama untuk membantu memadamkan api. Api berhasil dipadamkan,  namun seluruh bangunan ludes terbakar

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dugaan awal api berasal dari konsleting Listrik. Korban mengalami kerugian material sekitar Rp 50 juta,”katanya. (ka – nt).