DPRD Desak Pemkab Segera Melakukan Penataan Objek Wisata Penelokan

53
foto - Obyek Wisata Penelokan, Kintamani, Bangli.

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangli  mendesak pemerintah setempat untuk segera penataan objek  wisata Penelokan, Kintamani.

Wakil Ketua DPRD Bangli I Komang Carles mengungkap dengan melihat kondisi obyek wisata dengan panorama alamnya ini terlihat bangunan kumuh dan tidak terawat,”ungkapnya. Rabu (4/7/2018).

Carles menjelaskan dengan obyek sebagai penyumbang PAD terbesar ini semestinya mendapatkan prioritas perhatian untuk segera mendapatkan perbaikan. Tidak seperti sepeti saat ini di mana bangunan yang tampak banyak yang mengalami kerusakan dan terkesan kumuh yang sangat menganggu pemandangan,”jelasnya.

Lebih lanjut Carles menjelaskan, pihaknya mendesak agar instansi terkait dalam hal ini Disparbud Bangli selaku leading sektor agar mempercepat pembangunan tempat peninjauan itu. Dikhawatirkan kalau proyek tersebut tidak bisa terealisasi lantaran terbentur waktu pengerjaan. Dirinya sempat mempertanyakan kelanjutan pembangunan tempat peninjauan panorama alam Gunung Batur, yang diperkirakan menelan biaya Rp 19 miliar itu. “Saat itu pihak Disparbud menjawab kalau prosesnya sudah masuk Unit Pelayanan Lelang,”ujarnya.

“Kami belum melihat adanya tanda-tanda pelaksanaan proyek tersebut. Kita telah bosan untuk mempertanyakan hal itu, namun tidak ada tindak lanjutnya,”pungkasnya. (ka –nt)