Dua Motor Adu Jangkrik di Penebel, Satu Orang Tewas, Kondisi Motor Hancur dan Terpental

178
Dua Motor Adu Jangkrik, Satu Orang Tewas, Kondisi Motor Hancur dan Terpental di Jalan Jurusan Penebel-Tabanan. (IST)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Satu orang tewas dalam tabrakan adu muka dua sepeda motor di Jalan umum Jurusan Tabanan – Penebel, termasuk Banjar  Pohgending Kawan, Desa Pitera, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Selasa (5/11/2019).

Selain satu nyawa melayang, satu lainnya luka-luka.

Korban tewas bernama I Gusti Nyoman Menteg (68) warga Banjar Piling Kawan, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Tabanan.

Sedangkan korban luka, I Putu Sugiantara (22) beralamat di Banjar Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Grogak,Kabupaten Buleleng.

Kejadian ini bermula ketika sekitar pukul 18.30 Wita I Gusti Nyoman Menteg mengendarai motornya Honda Vario bernomer polisi DK 8786 GH dari dari arah utara Penebel manuju arah selatan Tabanan.

Baca Juga:  KMP Trisakti Kandas di Perairan Gilimanuk, 49 Penumpang Dievakuasi

Setibanya di lokasi kejadian pengendara Vario menyalip tiga kendaraan yang ada didepannya dengan kecepatan tinggi dengan mengambil haluan terlalu kekanan.\

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha MX bernomer polisi DK 7945 VI yang di kendarai I Putu Sugiantara.

Karena jarak terlalu dekat kedua pengendara gagal mengendalikan kendaraanya tabrakan pun tak terhindarkan. Kedua motor tersebut langsung terpental dan hancur.

“Kedua korban yang terluka langsung dilarikan ke BRSU Tabanan, hanya saja nyawa pengendara Honda Vario I Gusti Nyoman Menteg tak tertolong dan meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit karena mengalami luka robek pada kaki kiri, kepala belakang luka,tulang pipi patah, patah tulang leher,” ujar Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta,Rabu (6/11/2019).

Baca Juga:  Main Pukul, Oknum Kepala Pasar di Polisikan

Sedangkan pengendara Yamaha MX I Putu Sigiantara masih menjalani perawatan medis di BRSU Tabanan karena mengalami luka robek pada pipi kanan, patah gigi keluar darah dari hidung dan telinga.

Setelah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) Petugas dari Unit Lakalantas Polres Tabanan  langsung membawa dua sepeda motor yang hancur ini ke Kantor Satlantas untuk barang bukti. (mp/ka)