Dua ODP Masuk Ruang Isolasi, Usai Jalani Rapid Test

998
ODP jalani dites cepat atau rapid test Virus Corona atau Covid-19

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Sebanyak 17 dari 32 orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Jembrana menjalani dites cepat atau rapid test Virus Corona atau Covid-19, Rabu(1/4/2020).

Dari hasil rapid tes ini diduga mengarah ke positif. Dua Jembrana ODP harus menjalani  isolasi di RSU Negara sesuai protap, usai jalani rapid test.

Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan 17 ODP ini pernah sakit usai datang dari daerah zona merah dan sudah sembuh. Namun guna memastikan kembali mereka tidak terpapar virus covid-19/mereka diharuskan ikuti rapid tes ini,”katanya.

Baca Juga:  Pramuka Peduli Kwarda Bali, Menggelar Aksi Sosial Peduli COVID–19 di Marga

Dikatakanya dari hasil rapid tes terhadap 27 tenaga medis dan ODP tersebut jika 11 tenga medis yang menjalani rapid tes kesemuanya negative. Namuan dari 17 ODP yang dites, dua ODP dinyatakan positif dan harus di isolasi.

Ditambahkan 15 orang dalam pengawasan yang belum melakukan rapid tes nantinya akan segera dipanggil guna menjalani rapid tes susulan.

Baca Juga:  Update Corona 25 Mei: Pasien Positif 396, Sembuh 295 Orang

Sedangkan dua ODP hari ini, akan segara dilakukan karantina selanjutnya menjalani SWAB untuk memastikan keduanya positif. Rapid tes ini sebagai screening awal untuk memutuskan tindakan bagi orang yang memiliki gejala klinis. Secara teknis tes awal akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Negara yang memang sudah disiapkan  sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 di Bali. (mp/ka-ak)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here