Dua Penumpang Mobil Tewas Tertabrak Kereta Api

554
Evakuasi korban kecelakaan antara KA Penataran dan mobil di Dusun Kebonsari, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (10-9-2020). ANTARA/HO-Humas Polres Malang

MALANG, MEDIAPELANGI.com – Dua orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, Dusun Kebonsari, Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko mengatakan bahwa peristiwa tersebut bermula pada saat mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi N-1784-EU melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

“Diduga mobil saat melintasi perlintasan kereta tidak menyadari ada KA Penataran yang melintas dari arah Kepanjen menuju Blitar. Tabrakan tidak bisa dihindarkan,” kata Bagus di Kabupaten Malang, Kamis.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Tindak 3.051 Pelanggar Protokol Kesehatan

Bagus menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi kurang lebih pada pukul 11.49 WIB. Kendaraan roda empat tersebut melintasi perlintasan kereta api dari arah Dusun Kebonsari, menuju Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Bagus, satu orang perempuan berinisial SR berusia 39 tahun meninggal di lokasi kejadian, sementara lima korban lain mengalami luka berat, tiga di antaranya merupakan anak-anak.

“Informasi tambahan, ada penaikan status dari luka berat ke meninggal dunia. Seluruhnya dua orang meninggal dunia,” kata Bagus.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Eka Keluarkan SE Penutupan Fasilitas Umum

Kendaraan roda empat yang ditumpangi enam orang tersebut sempat terseret kurang lebih sejauh 200 meter dari titik tumbukan akibat tertabrak KA Penataran dengan nomor lokomotif CC2017712 itu.

Saat ini korban warga Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang mengalami luka berat tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pihak kepolisian telah meminta keterangan dari saksi dan melakukan evakuasi korban yang mengalami luka berat.(ant)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here