Duh! Ingin Kuat Begadang, Satpam PT Oasis Nyabu Bareng

113

TABANAN, MEDIAPELANGI.com-Berdalih ingin kuat begadang demi pekerjaannya sebagai satuan pengamanan (satpam) I Gede Angga Pratama(25) dan rekannya Diyan Prayoga(29) I Gede Prandya Manu Putra(25) I Nyoman Eka Darmawan(23) kompak mengkonsumsi sabu-sabu.

Namun sial, ketika sedang nyabu bareng di Pos Satpam PT Oasis di Jalan Banjar Tonja,Desa Gubug,Tabanan, ke empatnya  digerebek petugas Polsek Kota Tabanan.Selasa(20/3) malam.

Dari tangan keempatnya, polisi menyita dua paket sabu dan dua alat hisap,dua korek api. Selain itu, satu unit handphone milik mereka.

Dari Keempat tersngka yang diamankan memiliki alasan yang berbeda-beda dalam mengkonsumsi sabu-sabu, ada yang sekedar ikut-ikutan dan dan coba-coba. Mereka beralasan mengkonsumsi barang haram itu agar kuat begadang menjalani aktivitasnya,”katanya.Kamis(22/3).

Tersangka I Gede Pradnya Manu Putra (25) bekerja sebagai Satpam asal Banjar Meliling Kawan, Kerambitan menyebutkan,mendapatkan sabu-sabu dengan transaksi lewat sms. Ia mengirim sms begitu saja masuk ke telepon genggamnya yang berisikan alamat untuk pengambilan sabu-sabu dan nomor rekening yang akan ditransfer uang dan barang langsung diambil,”ujarnya.

Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja mengatakan  pihaknya masih melakukan pengembangan kasus ini,dimana sabu yang diperoleh tersangka dengan cara dibeli dengan transfer.Dan penyidikan difokuskan terutama pada nomer rekening yang ditransfer oleh pelaku.

Keempat pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun.

Sebelumnya,jajaran Polsek Kota Tabanan berhasil mengamankan empat orang  penyalahgunaan narkotika jenis sabu.Selasa(20/3/2018).

Keempat tersangka merupakan rekan kerja di sebuah pabrik air minuman kemasan, PT Oasis, di Banjar Tonja, Desa Gubug, Tabanan sebagai satpam dan karyawan setempat.

Keempat tersangka,yang ditangkap  I Nyoman Eka Dharmawan (23) yang merupakan karyawan bagian gudang tinggal di Banjar Tamansari, Desa Delod Peken, Tabanan. I Gede Angga (23) sebagai Satpam asal Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Tabanan. Diyan Prayoga (29) asal Jember tinggal di Banjar Taman, Desa Gubug bekerja sebagai sopir serta I Gede Pradnya Manu Putra (25) yang juga bekerja sebagai Satpam asal Banjar Meliling Kawan, Kerambitan,Tabanan.(ka)