Duh, Ada Korban Lagi di Galian IPAL

37
foto-Posisi Truk Yang Miring Amblas di Galian IPAL Dauh Pala Tabanan.Kamis(14/12/2017).

Tabanan,mediapelangi.com-Setelah tiga hari truk yang nyaris terguling akibat terjebak di galian IPAL, kini galian tersebut kembali memakan korban. Sebuah truk nopol P 8255 UV yang dikemudikan Sumarto (55),terjebak di galian IPAL Jalan Pulau Seribu,Banjar Pengabetan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan pada Kamis (14/12) sekitar pukul 08.00 Wita.

Menurut Sopir Sumarto asal Banyuwangi, mulanya ia datang dari arah barat hendak menuju timur rencanya menurunkan muatan beras 22 ton ke Toko AHA yang ada disekitaran Pasar Dauh Pala. Dengan kecepatan pelan karena kondisinya menanjak tiba-tiba saja bekas galian IPAL tersebut amblas dijalur sebelah kanan.

Akibatnya ban belakang truk Sumarto terjebak hingga menyebabkan truknya miring nyaris terguling. “Saya tidak bisa injak rem atau gas, pokoknya tiba-tiba amblas,” ujarnya dilokasi kejadian.

Ia pun menduga jika pembuatan IPAL tersebut proyeknya abal-abal. Karena sebelum ada proyek ini, ia sering membawa muatan semen dan muatan beras tidak sampai ban truknya kejebak. “Saya rasa proyeknya ini abal-abal tidak bagus sehingga tanahnya kurang padat,” terangnya sembari mengatakan ia sedang menunggu derek dari pemilik proyek.

Sementara itu buruh proyek Jon, (35) mengaku masih akan menghubungi pihak kantor atas truk yang kembali kejebak di sekitaran galian IPAL. “Saya hubungi dulu bos, untuk proses derek truk,” jelasnya.(*mp-eka).