Dukung Gerakan Youth Summer Camp, Angkasa Pura I Dorong Generasi Muda Peduli Lingkungan

172
Dukung Gerakan Youth Summer Camp, Angkasa Pura I Dorong Generasi Muda Peduli Lingkungan
Dukung Gerakan Youth Summer Camp, Angkasa Pura I Dorong Generasi Muda Peduli Lingkungan. (Ist)

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – PT Angkasa Pura I (Persero) menunjukkan komitmennya dalam mendukung edukasi dan gerakan peduli lingkungan hidup. Ini terlihat saat Angkasa Pura mendukung gerakan Youth Summer Camp 2019 yang diselenggarakan di Bali, 21-24 Juni 2019.

“Angkasa Pura I mendukung berbagai inisiatif gerakan edukasi pelestarian lingkungan, termasuk kegiatan Youth Summer Camp 2019 ini,” kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji, Minggu (23/6/2019) di Denpasar.

Menurut Devy, generasi milenial memiliki peran yang cukup signifikan untuk berkontribusi terhadap keberlangsungan lingkungan hidup ke depannya, yang pada akhirnya juga berdampak terhadap keberlanjutan bisnis.

Dikatakan, pihaknya merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari gerakan generasi muda ini yang berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan hidup khususnya isu kelautan.

“Kami berharap gerakan ini dapat berkembang dan menjadi gerakan nasional yang melibatkan lebih banyak pemangku kepentingan untuk mewujudkan objektif konservasi lingkungan hidup nasional,” ucapnya.

Direktur Komunikasi WWF-Indonesia, Elis Nurhayati menjelaskan, Youth Summer Camp merupakan inisiatif yang digerakkan oleh Komunitas Marine Buddies dan diikuti oleh 100 anak muda dari berbagai kota di Indonesia.

Selain sebagai media edukasi untuk mengenalkan isu kelautan dan konservasi di Indonesia, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membuat perencanaan aksi nasional terkait isu kelautan di Indonesia selama setahun ke depan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang digalang oleh WWF-Indonesia bersama Angkasa Pura I, serta didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),” kata Elis Nurhayati.

Youth Summer Camp merupakan inisiatif kegiatan edukasi generasi muda Indonesia tentang konservasi kelautan dari Komunitas Marine Buddies yang berada di bawah WWF Indonesia. Melalui Youth Summer Camp ini, Angkasa Pura I mendorong generasi muda Indonesia untuk memiliki kepedulian terhadap konservasi laut.

Dalam kegiatan Youth Summer Camp selama empat hari akan diberikan pengetahuan kepada generasi muda Indonesia mengenai kelautan, dari mulai potensi sumber daya alam, kampanye Illegal wildlife trade, hingga ke cara berkontribusi kepada konservasi laut dengan melakukaan pendataan sampah pesisir dan penanganan mamalia terdampar.

Selain itu peserta juga akan melakukan kunjungan ke Kawasan Konservasi Perairan Daerah Nusa Penida, melakukan penanaman mangrove dan terumbu karang, pelepasan tukik, dan kegiatan malam budaya. (aw)